Cara Mudah Pasang Iklan Gratis Di OLX Untuk Menjual Barang

Sampai hari ini, ternyata banyak juga yang belum mengetahui Cara pasang iklan di olx. Hal itu wajar sih, sebagai manusia tentuanya ada juga orang yang baru saja mengenal dunia toko online untuk menjual barang secara online. Memang, olx merupakan salah satu situs online yang mudah digunakan untuk berjual beli. Penggunanya pun sangatlah banyak. Oleh karena itu, banyak yang ingin memasang iklan gratis di sana.

Sebelumnya saya telah membuat tulisan tentang cara daftar olx. Tapi mohon maaf pada tutorial sebelumnya saya belum sempat mengajarkan kepada Anda tentang cara pasang iklannya. Nah, pada ksempatan kali inilah saya baru bisa berbagi tentang itu. Yang pastinya, jika Anda segera meninggalkan halaman ini tanpa membacanya sampai selesai maka Anda akan rugi (promo).

Oke, mengapa olx dijadikan pilihan bagi banyak orang untuk memasang iklan? Karena di olx pasang iklannya gratis. Wah, orang Indonesia memang suka yang gratis-gratis ya he he he.. Jadi mari kita lanjut ke inti artikel ini.

Bagaimana Cara Pasang Iklan di olx?

1. Masuk dulu ke akun olx Anda. Atau silahkan klik DI SINI saja. Selanjutnya, klik pada AKUN SAYA di pojok kanan atas pada layar komputer Anda.

olx
2. Berikut, silahkan masukkan email pada kolom email, kemudian isi password Anda dan klik MASUK untuk masuk ke akun olx Anda.


masuk di olx

3. Yup, saatnya pasang iklan ya. Klik saja pada tombol orange PASANG IKLAN GRATIS yang ada di pojok kanan atas layar.



4. Nah, sekarang isi form pemasangan iklan seperti gambar di bawah ini.


pasang iklan di olx
  1. Nomor 1, isi dengan judul dagangan Anda
  2. nomor 2, pilih kategori barang jualan Anda
  3. Nomor 3, isi dengan harga barang Anda. (centang NEGO jika harga masih bisa ditawar)
  4. Nomor 4, isi dengan kondisi barang Anda. Kalau baru ya pilih baru, kalau bekas ya pilih bekas.
  5. Nomor 5, isi dengan deskripsi atau keterangan barang yang Anda jual. Untuk deskripsi, buatlah dengan sejelas mungkin, yang menceritakan tentang barang Anda. Jika ada kekurangannya ya lebih baik disebutkan juga ya sobat.
  6. Di bawahnya, masukkan foto barang yang Anda jual. Anda bisa memasukkan sampai 8 foto.
5. Ini adalah sambungan dari sebelumnya. Karena layar tidak cukup untuk membuat screenshot, maka saya potong menjadi dua.

pasang iklan gratis di olx.co.id

Pada info kontak, berikut yang perlu Anda isi:

Propinsi: isi dengan propinsi tempat Anda menjual barang
Kota: isi dengan kota Anda. Misalnya kota propinsi atau kabupaten
Nama: isi dengan nama Anda. Minimal (3 huruf)
E-mail: isi dengan email Anda. ini wajib ya. 
Nomor hp: Isi dengan nomor hp yang bisa dihubungi.
Pin bb: boleh Anda isi atau tidak
Pada pilihan yang saya kode dengan kotak biru, itu adalah pilihan jika Anda ingin memasang iklan premium. Iklan premium akan ditampilkan spesial dari olx. Biasanya dikode hot item, latar belakang berwarna kuning, atau top listing.
Nah, setelah itu klik SIMPAN.

6. Jika pembuatan iklan berhasil, Anda akan menerima ucapan terima kasih dari OLX seperti ini

7. Selesai.. Oke, sekarang saatnya menunggu iklan Anda untuk dimoderasi oleh pihak olx. Jika iklan Anda sesuai dengan ketentuan dan syarat dari olx, iklan akan ditayangkan setelah moderasi. 


Nah sobat, pasang iklan sebanyak-banyaknya di olx agar penjualan Anda menjadi banyak. Beberapa menit lalu saya juga memasang iklan jual komputer. Semoga cepat tampil, dan cepat laku deh jualan saya.. Good luck

13 komentar

kalo ngga punya toko online cara paling mudah memang jual di marketplace aja

olx yang baru, kurang balance membingungkan, lebih baik yang lama, ada jamnya, tanggal, wilayah jelas, yg baru gak pasti posisinya karena menggunakan radius km

oh, udah beberapa bulan ane gak berkunjung ke sana gan.. berarti dah berubah ya.. :)

Iya bener gan..olx yang sekarang bikin bingung,,nasih enak yang klu cari bartang elekto..sekarang riibet..ribettt..ribettt

iya gan,, ane juga kemarin berkunjung,, ternyata ribet banget ya.. hehe.. :)

susah sekarang olx yg baru... ribett tenannnn enakan yg dulu....
jadi malas pke olx lagi

iya gan,, ane rasa juga gitu.. :)

bisa jadi referensi nih artikel...trims.

Mau tanya apa bener kalo pasang iklan diolx untuk kedua kalinya dengan iklan yang sama dikenai biaya buat pemasangan iklan kedua

knapa iklan di olx sekarang cuman bisa sekali aja satu iklan ssatu nomor ya

Sekarang sulit,harus membayar,olx makin tidak diminati

maaf ya gan,, saya kurang tau soalnya saya sudah lama gak pasan giklan di olx..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon