Hari Ini, Adsenseku Telah Satu Tahun Apa Yang Saya Dapat?

Gak nyangka, hari ini iseng-iseng lihat akun adsense, eee.. ada pemberitahuan di pojok kanan atas yang mengucapkan selamat hari jadi. Ya sedikit kaget lah.. Ternyata umur akun adsense ini sudah menginjak satu tahun.


Saya cukup senang juga sih dengan pemberitahuan ini. Karena pemberitahuan ini merupakan pengingat saja tentang umur akun adsense saya yang jika ini adalah anak manusia berarti sudah mulai belajar jalan. Yah, tapi nyatanya akun ini masih merangkak he he..

Alhamdulillah ternyata akun saya awet juga. Jadi ada rasa bangga tersendiri lah, apa lagi kalau mendengar banyak akun adsense blogger lain yang katanya dalam hitungan bulan bahkan minggu banyak yang dibanned. Saya jadi merasa bersyukur masih diberi kesempatan untuk berjuang.

Namun, kalau mengingat satu tahun lalu, saya jadi agak sedih sendiri. Masalahnya saya ingat betul waktu itu berkata kepada Istri tercinta kalau paling lambat satu tahun saya sudah bisa mendapatkan uang dari adsense. Yah, meskipun istri saya gak ngerti adsense itu apa, tapi dia cukup bersemangat juga kalau mendengar yang namanya uang he he.. Nah, yang membuat saya sedih adalah karena saya belum bisa membuktikan perkataan saya itu. :'(

Sebelumnya saya pernah sedikit bercerita tentang lamanya mendapat 10 dolar pertama dari adsense. Pada tulisan tersebut, saya menjelaskan mengapa sampai lama sekali proses peningkatan dolar terhadap akun yang saya miliki. 

Dulu saya memiliki target bahwa paling lama satu tahun atau dua belas bulan sudah bisa mendapat penghasilan dari adsense. Paling tidak, dalam waktu satu tahun sudah cair atau istilahnya pay out. Tapi nyatanya, saya gagal mencapai target itu. Jadi sekarang, apa yang saya dapatkan? Ya, Alhamdulillah ada beberapa dolar yang telah terkumpul di akun. Dan mudah-mudahan bulan depan atau dua bulan lagi, atau tiga bulan lagi sudah cair.

Ulang tahun adsenseku yang ke 1 ini tidak saya jadikan beban pikiran, hingga bisa mematahkan semangat saya untuk mendapatkan uang lewat iklan ppc. Justru ini akan saya jadikan pengingat dan penyemangat, bahwa saya telah lama di adsense tapi saya belum mendapatkan apa-apa. Harusnya saya lebih menkoreksi diri lagi, apa sebenarnya yang salah. Apakah saya terlalu malas menulis, atau memang kurang fokus. Sebab banyak blogger lain yang hanya butuh waktu beberapa bulan saja untuk pencairan pertama dari google adsense.

Inysa Allah kedepan saya akan berusaha lebih baik lagi. Ya, itung-itung hasilnya kan bisa buat memenuhi kebutuhan dapur. Maklum pak, sudah ada anak jadi harus giat cari uang he he..
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tulis hari ini. Kayaknya kurang bermanfaat sekali ya sob. Tapi tidak apa lah, dari pada tidak ada kegiatan mending mengisi blog dengan artikel meskipun kualitas rendahan he he. Oke, sekarang giliran Anda, ceritakanlah penghasilan adsnese Anda.

4 komentar

terus semangat bang, sambil nunggu adsense nongol lagi pasca redirect specific country domain dari blogspot.com ke blogspot.co.id selesai dengan sempurna.
happy blogging, moga cepat tercapai ambang batas pembayaran googlenya.

makasih mbak.. Inya Allah bulan ini cair kalau gak ada halangan.. doain moga lancar ya.. :)

Kalau boleh tau, ini abang Palukomputer daftar adsense dulu dari akun blog hosted atau non hosted?

saya masih yang hosted juragan. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon