Ini Alasan Pengajuan Akun Adsense Non Hosted Saya Ditolak

Hari ini, pengajuan akun adsense non hosted saya ditolak. Alasannya simpel sekali, yaitu situs tidak sesuai dengan kebijakan google. Saya masih tidak mengerti mengapa seperti itu. Masalahnya, google tidak menjelaskan secara rinci, lebih detail atau lebih spesifik lagi alasan penolakannya.

Hanya saja, pihak google adsense masih menjelaskan sedikit lagi alasan penolakannya, bahwa situs tidak sesuai dengan pedoman google adsense ataupun web master tool. Kemudian google masih berbaik hati memberikan panduan lengkap tentang kebijakan google adsense dan panduan kualitas google web master. Lihat email penolakannya seperti ini.

akun non hosted
Meskipun telah diberitahu bahwa blog saya bisa jadi tidak sesuai dengan pedoman adsense dan web master, tapi saya masih tetap tidak mengerti loh sobat.. Soalnya panduan yang diberikan google kan hanya garis besarnya saja. Coba kalau di rinci misalnya begini: Blog Anda kami tolak karena artikel yang "ini" tidak sesuai. Nah, kalau begitu kan saya jadi tahu di mana saya harus melakukan perbaikan.

Atau mungkin pihak google sangat sibuk kali ya sampai-sampai tidak menjelaskanna secara detail. Tapi tidak apa lah, kan saya masih punya akun hostednya he he.. 

Perlu saya rinci, tentang blog yang saya daftarkan seperti ini:

-Blog Download
-Bahasa Indonesia
-25 Artikel
-Template Brosense buatan mas sugeng
-Menu navigasi HOME (ada), CONTACT (ada), ABOUT (ada), PRIVACY POLICY (ada), DISCLAIMER (ada)
-Sidebar artikel populer no image dan LABEL
-Umur blog 1 bulan lebih (pembuatan sekitar 4 juni blospot, custom domain 6 juni 2015)
-Pengajuan akun non hosted, tanggal 22 juli 2015
-Ditolak tanggal 31 juli 2015
-Alasan penolakan, blog tidak sesuai dengan kebijakan google
-Reaksi dari saya, nyesek sambil menebah dada hiks hiks.. :'( 

Padahal saya sudah menaruh harapan untuk blog ini. Tapi apalah daya, lamaran ditolak dalam waktu +- 10 hari. Yah, semua itu butuh perjuangan memang. Saya yakin, lamaran kedua dan ketika tidak akan ditolak setelah blog tersebut saya lakukan pembenahan.

Kalau saya teliti sendiri, mungkin blog tersebut masih terlalu muda sehingga saya harus bersabar terlebih dahulu sebelum melamar adsense. Atau, bisa jadi juga karena blog melanggar hak cipta. Secara kan itu blog download ya.. Meskipun yang saya share adalah aplikasi freeware dan open source, tapi tetap saja kalau saya belum mengantongi izin untuk menyebarkannya ya saya dituduh melanggar hak cipta jadinya.

Saya masih semangat kok sobat. Meskipun perasaan ini sedikit hancur he he.. 

Sebagai blogger yang ingin sukses di google adsense, tidak ada kata menyerah. Jangan jadi blogger deh kalau gampang menyerah.. Oke, saya akan benahi blog itu lagi. Mudah-mudahan lamaran kedua bisa diterima ya sobatku..

Kalau Anda pernah mengalami masalah ini, tolong solusinya di bagi di sini biar saya juga lolos. Sesama blogger kan harus saling membantu kan?

Oke lah kalau begitu, cukup sampai di sini saja cerita cinta saya bersama adsense non hosted, semoga cerita ini bisa menginspirasi Anda yang ingin mengajukan surat lamaran ke adsense. Bagi Anda, SELAMAT BERJUANG DAN JANGAN MUDAH PUTUS ASA.. :D


4 komentar

lha om, bukannya blog download emang gak boleh ya ?

sebenarnya dapat bocoran katanya sih boleh mas.. tapi gak tau kenapa tuh mungkin saya aja yang belum beruntung he he..

Dulu pas daftar adsense blog ini sudah berapa postingan iya om?

kalau gak salah 27 pos mas.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon