Cara Mengganti Nama Facebook Yang Sebelumnya Tidak Bisa Diganti

Cara merubah nama akun facebook-Hai sobatku, beberapa tahun yang lalu nama facebook saya tidak bisa dirubah karena telah mengalami masa limit. Itu akibat saya terlalu banyak gonta-ganti nama fb, hingga mencapai batas maksimal sampai 10 kali. Akhirnya saya pun harus bertahan dengan nama FB terakhir yang saya gunakan, yaitu Abu Bakar.


Nah, beberapa hari lalu saya iseng-iseng ingin mengganti nama akun facebook pribadi saya ini. Dan ternyata, wow diluar dugaan sekarang sudah tidak ada peraturan tentang limit itu.. Meskipun dulunya saya telah mengganti nama FB sebanyak sepuluh kali, sekarang saya masih bisa merubah nama fb saya ini.

Tapi, ada tapinya ni... Sekarang peraturan terbarunya Anda hanya boleh menganti nama facebook 60 hari sekali alias 2 bulan. Tapi lumayan kan dibanding peraturan yang lama? 

Oke, sekarang bagi Anda yang dulunya tidak bisa merubah nama fb, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini..

Cara merubah nama Facebook Terbaru

Jadi sebelum masuk ke intinya, saya jelaskan sedikit bahwa praktek kali ini saya ingin merubah nama fb akun saya sendiri yang bernama Abu Bakar menjadi Abu Bakr. Saya cuma ingin menghilangkan huruf A kedua pada Bakar menjadi Bakr. Yuk lanjut.. :)
1. Oke, Langkah pertama tentunya Anda harus masuk di akun facebook dulu ya sobat.. :)

2. Setelah masuk akun facebook, klik pada segitiga kecil di pojok kanan atas akun FB Anda seperti panah 1, dan kmudian klik PENGATURAN seperti panah 2. Lihat gambar berikut ini..

cara merubah nama facebook

3. Setelah terbuka pengaturan Umum Akun di facebook, klik Sunting pada bagian Nama.

cara merubah nama fb

4. Sekarang rubah nama facebook Anda.. Apakah Anda ingin merubah nama depannya saja, nama belakangnya saja, atau ingin menambahkan nama tengah, terserah Anda.. Tapi karena saya ingin mengganti nama belakangnya saja, maka saya rubah Bakar menjadi Bakr, kemudian klik Tinjau perubahan seperti gambar berikut..

cara merubah nama akun fb

5. Selanjutnya akan ada tampilan Pratinjau Nama Baru Anda. Di sini, Saya diberi saran untuk memilih nama yang akan ditampilkan di profil Saya.. Untuk Anda, Pilih saja mana yang Anda sukai, kemudian masukkan kata sandi facebook Anda dan terakhir klik SIMPAN PERUBAHAN..

nama fb berhasil dirubah
6. Yup, lihatlah, nama facebook saya sudah berubah menjadi Abu Bakr.. Hurrai..


7. Sekarang mari kita lihat di profil secara langsung.. Ternyata benar, nama profil fb saya pun sudah menjadi Abu Bakr.. Wihiw,, mantab kan juragan.. :D


Oke, sekarang bagaimana dengan Anda? Apakah nama fb Anda sudah berubah atau belum? Kalau sudah, saya ucapkan selamat ya sobatku.. :)

Baca juga: Cara jitu keluar dari Grup Facebook

Nah, saya anggap misi saya sudah selesai sampai di sini.. Demikian tutorial tentang cara merubah nama facebook, semoga bisa memberi manfaat yang banyak untuk Anda.. silahkan baca-baca artikel tentang facebook lainnya di blog ini.. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon