Seburuk Apa pun Video Youtube Anda, Pasti Akan ada Yang Menontonnya

Sore ini, ceritanya iseng-iseng menengok channel pertanian yang sudah lama saya tinggalkan sejak saya bekerja di kota Palu. Tidak terasa, sudah dua tahun lebih lamanya saya tidak upload video di channel itu lagi. 

Maklum, selain karena di kota tidak bertani lagi, kamera yang saya gunakan juga kurang memadai sehingga saya anggap kurang pantas kalau upload video dengan kualitas yang sangat buruk di channel tersebut.

Nah, tapi ni.. meskipun tidak saya apa-apakan lagi, dan video di channel tersebut juga bisa dibilang bikin orang mual, nyatanya channel pertanian itu masih hidup lo juragan.. Dalam artian masih ada yang berkunjung dan nonton di video-videonya di sana. Coba deh lihat..

view video youtube

Jumlah penayangan di channel itu, 28 hari terakhir menunjukkan angka 48. Lumayan kan sobat? Ya, kalau soal penghasilan tidak perlu ditanya lagi. Pastinya NOL besar. Tapi setidaknya ada yang nonton dengan jumlah segitu saja sudah Alhamdulillah. Apa lagi channel ini cuma berisi 7 video dengan kualitas di bawah standar..

Lihat, berikut adalah screenshot contoh dari salah satu video yang saya upload di channel pertanian itu.

video youtube kabur
Orang yang ada di video itu sebenarnya guanteng banget lo.. Cuma sayang, karena kameranya cuma dari HP cross jadul dengan resolusi cuma 1.3 Mega Pixel, jadinya ya blur seperti gambar di atas. Coba lihat, benar-benar tidak sedap dipandang bukan?

Dan setelah video diupload, malah pihak youtube memberitahukan bahwa: "Kami mendeteksi cara untuk meningkatkan pencahayaan dan stabilitas video Anda" Itu artinya apa? Ya artinya video saya amat sangat buruk huhuhu.. :'(

Tapi, sekali lagi, meskipun videonya sangat buruk, jelek, dan tidak layak dikonsumsi publik, nyatanya tetap ada-ada saja yang menontonnya. Lihatlah, di pojok kanan bawah video tersebut terlihat sudah tayang 8 kali. Itu sejak saya publikasikan di youtube 24 september 2014 atau 2 tahun yang lalu wkkk

Tidak masalah, sekali lagi, yang penting kan ada yang nonton.. Berikut bukti-bukti lainnya lagi..

Dari ketuju video yang ada di channel saya itu, semuanya telah memiliki beberapa kali penayangan. Itu artinya, ya semuanya pernah ditonton oleh manusia.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah memiliki kamera yang lumayan bagus, jangan ragu-ragu membuat video dan menguploadnya di youtube. Toh kalau setiap video ada yang menonton, maka semakin banyak video yang Anda upload, akan semakin banyak pula view di channel yang sobat miliki setiap harinya..

Dan semakin banyak viewnya, sudah pasti, penghasilannya pun juga bakalan banyak juga.. :)
Jadi kesimpulan tulisan ini adalah, seburuk apa pun video di youtube Anda, pasti akan ada yang menonton juga. Yah, minimal ditonton sendiri he he he...
Oke deh kalau begitu.. Bagi master youtube yang kebetulan singgah di artikel saya ini, kiranya berkenan berbagi tentang tips trik tentang youtube supaya yang pemula-pemula ini mendapatkan pencerahan..Berbagi itu indah lo.. Wassalamualaikum.. :) 

2 komentar

Betul juga mas, akun youtube saya juga begitu.
Meski kualitas video jelek, tetapi ada saja yang nonton.

yup,, yang penting semangat aja ya mas he he..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon