2 Cara Menampilkan Garis Tepi Pembatas Tulisan di Microsoft Word 2007

Hai sahabat, bagaimana kabarnya? "ku harap kau baik-baik saja" itu katanya kangen band he he he.. Tapi kata saya, mudah-mudahan Anda selalu diberi kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa AAmin.

Nah, kali ini saya akan berbagi tulisan tentang cara memunculkan garis tepi, margin atau garis pembatas tulisan di microsoft office word 2007. Sebenarnya cara ini sudah banyak yang membagikannya di internet. Tapi, tidak masalah kan kalau saya juga ingin berbagi kepada Anda?

Apa untungnya memunculkan garis tepi di office word 2007 ini? Jadi menurut saya dengan adanya garis ini kegiatan mengetik menjadi lebih fokus lagi. Bisa dibilang ada pembatas yang terlihat, jadi kita lebih mudah untuk mengikuti batas itu, dari atas sampai bawah jika diperlukan.

Jika tanpa garis, menurut saya akan mengganggu pikiran kita sendiri. Pikiran yang mengganggu tersebut seperti perasaan yang kurang yakin apakah tulisan yang kita ketik ini lurus dari atas sampai bawah atau tidak, apakah batas margin yang diatur benar atau tidak dan lain-lain.

Nah, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk memunculkan garis tepi di office word 2007 ini yang nantinya akan muncul di tempat mengetik Anda. Posisinya ada di atas, bawah, dan samping kiri kanan tempat mengetik tersebut.

garis tepi word 2007

Oke deh tak panjang lebar lagi inilah 2 cara menampilkan atau memunculkan garis margin di office word 2007

CARA PERTAMA

1. Langkah pertama adalah silahkan buka dulu program utility (office word) di komputer atau laptop Anda.

2. Setelah terbuka, silahkan klik pada tombol OFFICE BUTTON yang bulat di pojok kiri atas layar office word Anda. Kemudian, klik lagi pada tombol WORD OPTIONS seperti gambar berikut.


3. Pada tampilan WORD OPTIONS, klik tab ACVANCED


4. Tarik ke bawah scroll yang ada di samping kanan WORD OPTIONS tersebut, kemudian centang pada SHOW TEXT BOUNDARIES. Jangan lupa ya, setelah itu klik tombol OK untuk menyimpan settingan Anda.



CARA KEDUA

Cara memunculkan garis tepi di microsoft word 2007 yang kedua ini lebih mudah dibanding yang pertama. Maksud lebih mudah adalah kita bisa memunculkannya tanpa harus melakukan banyak klik. Cukup memainkan tombol di keyboard saja, maka dengan cepat garis di office word pun bisa muncul.

Caranya, silahkan buka dulu office word Anda, kemudian tekan tombol di keyboard (satu persatu) ALT>F>I Untuk memunculkan word Options. Kemudian arahkan tombol pada ke bawah di keyboard sebanyak 4 kali untuk masuk pada tab ADVANCED. Langsung saja tekan tombol tab di keyboard Anda, tekan lagi ALT+X satu kali, tekan lagi tombol spasi satu kali dan tekan tombol enter satu kali.

Jika Anda mengikutinya dengan benar, kemudian Anda telah terbiasa dengan cara yang kedua ini maka saya yakin cara yang kedua lebih cepat dilakukan dibanding dengan cara yang pertama.

Dan jika Anda berhasil, maka garis tepi di office word Anda telah muncul seperti ini.


Nah, bagaimana sahabat, apakah Anda berhasil? Jika iya saya ucapkan selamat kepada Anda. Silahkan baca artikel saya yang lainnya di blog sederhana ini.

Demikian tulisan saya tentang 2 cara memunculkan garis tepi di office word, semoga ada manfaatnya untuk Anda. Salam sukses ya :



VIDEONYA BISA DITONTON YA :D




Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon