Cara AGAR PHOTOSHOP CS 4 DAN 6 BISA DIBUKA DI WINDOWS 7

Beberapa tahun yang lalu, saya mendapatkan komplain dari pelanggan yang katanya software photoshop yang saya instalkan di laptop miliknya tidak bisa dibuka. Setelah saya periksa, ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh pelanggan tersebut.

saya juga sempat bingung mengapa photoshop cs4 yang beberapa hari saya instal di laptop itu tidak bisa dibuka. Padahal biasanya jika baru diinstal jarang sekali terjadi masalah semacam ini.

photoshop

Nah, langkah awal yang saya lakukan adalah bersikap tenang agar terlihat profesional di mata pelanggan. Padahal aslinya tidak juga seperti itu he he he..

Jadi, setelah tenang, saya pun mengisntal kembali photoshop cs4 ke laptop tersebut. Analisa awal adalah akibat virus atau penginstalan sebelumnya yang kurang sempurna sehingga menyebabkan photoshop tersebut tidak bisa dibuka.

Setelah penginstalan selesai, saya pun mencoba membukanya. Namun apa yang terjadi? tetap saja bahwa photosop tidak mau terbuka meskipun diklik berkali-kali.

Sekarang, saya curiga bahwa master dari photoshop cs4 yang saya pakai untuk menginstal telah rusak. Kalau tidak salah langsung saya coba ke komputer kantor yang menggunakan windows xp. Nah, setelah selesai penginstalan dan saya lakukan pengecekan, ternyata di komputer kantor tersebut photoshop bisa digunakan.

Ah, masalah yang cukup berat. Belum lagi laptop tersebut sedang ditunggu oleh pemiliknya.

Tak habis pikir, seingat saya langsung saya cek beberapa laptop yang menggunakan windows 7, yang sebelumnya telah saya isikan photoshop cs4. Dan setelah saya buka, ternyata sama bahwa photoshop di laptop lain yang menggunakan windows 7 juga tidak bisa dibuka.

Nah, di sinilah titik terang mulai muncul. Saya langsung berfikir bahwa kemungkinan photoshop cs4 ini terkendala masalah kompatibel tidaknya dengan windows 7. Kemudian setelah saya otak-atik sedikit, Alhamdulillah saya pun berhasil membuat software desain grafis ini terbuka.

Dan untuk caranya seperti ini

 
1. Klik kanan pada shortcut photoshop di desktop komputer atau laptop Anda, kemudian klik PROPERTIES seperti gambar berikut.



2. Pada tampilan PHOTOSHOP CS4 PROPERTIES, Pilih tab COMPATIBILITY, kemudian centang pada RUN THIS PROGRAM AS AN ADMINISTRATOR. Setelah itu klik tombol APPLY dan dilanjutkan tombol OK untuk menyimpan settingan ini. Lihat gambar berikut.


3. Selesai..

Nah, silahkan buka photoshop Anda sekarang. Saya yakin, software tersebut telah bisa digunakan di komputer atau laptop Anda. Bagaimana? jika iya silahkan kabarkan melalui komentar.

Cukup sekian tutorial tentang cara agar photoshop cs4 bisa dibuka di windows 7,  semoga ada manfaatnya untuk Anda meskipun tidak seberapa. Salam sukses untuk Anda..

38 komentar

terima kasih gan atas ilmunya,,,,,sangat bermanfaat
kalau ada waktu luang singgah jga di blog saya gan
rumah-hasby.blogspot.com

Trims ya...berhasil dah, CS5 portable ku

sma-sama gan.. semoga tutorial photoshop ini bermanfaat :)

Kalo saya gk bisa mulu di coba

masak sih gan? gak bisanya dimana?

Gan Minta Tolong nya saya untuk saya yang Windows 8.1 64 Bit Photoshop CS6 Gimana ya ?

Saya Adobe photoshop cs6 sama tidak caranya mz?

sama aja gan.. silahkan dicoba.. maaf telat bales..

Fix berjalan di windows 10

kalau instal cs4 di win10 gmn caranya mas gan...

kalau instalnya sih sama aja gan..

Saya Windows 8.1 PS CS6 Kok Ngga bisa dibuka yah, stelah saya klik open .malah ngga muncul apa apa.
Mohon solusinya Gan
Trimakasih

kalau gak bisa pakai photoshop cs6 aja mas..

gan ini photoshopnya portable bukan?

bukan gan,, yang biasa.. emang kenapa gan?

gan, photoshop saya gabisa kebuka tulisannya preference invalid (has been deleted). itu gimana ya?

coba uninstal aja mbak, trus instal ulang,, Insya Allah beres :D

admin tlog punyaku tidak bisa dibuka
punyak cs6 untuk windows 10.. itu kenapa yah ???

COBA CEK, jangan2 installernya yang masalah atau kena virus.. coba instal ulang aja.. :)

Makasih banyak hampir saja instal ulang lagi karena banyak program yang tidak suport setelah saya ganti driver pack solution ke versi terbaru 2016 ternyata bukan di drver pack nya yang bermasalah ... dah 5 kali instal adobe potoshop cs6 .. hampir putus asa rencana mau intal ulang lagi w 7 nya nemu tutorial ini jadi tidak jadi hnya ikuti tutorial ini jreng adob bisa di buka

sama-sama bapak, semoga artikel ini bermanfaat untuk semua :)

ALHAMDULILLAH,,,,, Udah bisa buka photoshopnya,,, teriiiiiiiiiima kasih banyak gan,,,,

Alhamdulillah sangat bermanfaat

semoga bisa membantu gan.. :)

agannn makasih bnyk ya ilmunya, makasih makasihhh suksesss yaa

sama-sama,,, makasih doanya ya :)

win 10 ps6 kokgak bisa ya ga?

kalau di windows 10 ane belum cek gan.. :)

Alhamdulillah... Akhirnya bisa kebuka CS4 saya.
Terima kasih sharingnya ya...

Kalau Photoshop CS4 di win xp 7 ada kotak tulisan Photoshop.exe - Entry Point Not Found The procedure .... itu artinya apa gan?

Membantu sx gan ... Ni sy tdi kebingungan knp ga bs dbuka ... Dan berkat tulisan agan jd bisa terimakasih artikelnya membantu sx

Trimakasih gan, akhirny bisa dibuka photoshop sya..mkasih🙏🙏

Makasih banyak, alhamdulillah bisa dibuka, bermanfaat banget, barakallah

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon