Cara MENGHAPUS SOFTWARE APLIKASI DI WINDOWS 7 DENGAN MUDAH

Bagi Anda yang benar-benar ingin belajar servis komputer, maka tidak lengkap rasanya jika Anda belum mengetahui bagaimana cara menghapus program aplikasi di windows 7. Mungkin hari ini saat yang tepat untuk mempelajarinya. Sebab saya akan berbagi sedikit tentang hal itu.

Namun, sebelum kita lanjut ke inti pembahasan kali ini alangkah baiknya jika seperti biasanya saya berceloteh dulu di depan. Saya pikir Anda telah terbiasa dengan celotehan saya, sehingga ketika saya berhenti banyak omong, Anda akan merindukannya he he he..

Bisa menghapus alias uninstal prograp aplikasi di sistem operasi windows adalah dasar yang harus Anda ketahui jika Anda akan selalu berhubungan dengan servis komputer. Sebab bukan mustahil jika ada masalah pada software tertentu, Anda pun bisa menghapusnya sendiri.

Tidak perlu meminta bantuan orang lain atau teknisi komputer yang lebih tahu untuk menghapuskan software di komputer atau laptop Anda. Cukup Anda sendiri saja asalkan melakukannya dengan benar, saya yakin akan aman-aman saja. Dan bagusnya, jika Anda bisa sendiri maka ilmu tentang komputer Anda pun akan bertambah.

Oke, tak panjang lebar lagi mari ikuti langkah demi langkah menghapus software aplikasi di windows 7 dengan mudah.

1. Klik tombol start yang ada di pojok kiri bawah komputer Anda, kemudian klik lagi CONTROL PANEL. Agar lebih jelas, langsung saja lihat gambar di bawah ini.


2. Pada CONTROL PANEL, klik saja UNINSTALL A PROGRAM untuk melanjutkan penghapusan software di komputer yang Anda inginkan.


3. Pada jendela PROGRAM AND FEATURES, klik saja mana software aplikasi yang ingin Anda hapus, kemudian klik UNINSTAL. Pada kasus ini saya  ingin menghapus software google chrome sebagai kelinci percobaan.


4. Setelah tombol UNINSTAL Anda klik, maka Anda diminta mengikuti instruksi untuk penghapusan program aplikasi Anda sampai selesai. Perlu diingat bahwa satu softaware aplikasi dengan aplikasi lainnya bisa jadi berbeda cara menghapusnya. Namun kebanyakan Anda hanya tinggal klik yes atau uninstal, next, yes, atau OK, kemudian finish. Kalau minta direstart ulang komputernya ya silahkan ditestart saja.

Untuk pertanyaan awal yang sering muncul jika Anda klik tombol uninstal seperti: ARE YOU SURE YOU WANT UNINSTALL GOOGLE CHROME? Ini untuk contoh pada software google chrome yang akan saya uninstal. Klik saja tombol UNINSTALL dan kemudian next-next sampai finish.


O iya, inti menghapus program apkasi di windows 7 hampir sama juga dengan menghapus program aplikasi di windows 8 dan windows xp. Hanya saja, langkah-langkahnya yang mungkin sedikit berbeda. Hal itu disebabkan karena tampilan dari masing-masing sistem operasi keluaran microsoft ini memiliki tampilan yang berbeda pula.

Oke, cukup sekian tulisan saya tentang cara menghapus software aplikasi di windows 7 dengan mudah, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda yang sedang belajar komputer. Jangan lupa untuk sering berkunjung ke sini ya.. :)

VIDEO CARA MENGUNINSTAL SOFTWARE APLIKASI DI WINDOWS 7




Selamat bereksperimen ya..

6 komentar

apabila ada suatu program yang dipassword kemudian ingin diuninstall dan passwordnya lupa, apakah bisa dihapus min?

bisa gan,, password akan hilang kebawa aplikasi yang diuninstal :)

aplikasi blackberry device software updater pada win 7 ultimate saya tidak bisa di remove. ada pemberitahuan "Error 1316.The specified account already exists". mohon bantuannya master. terimakasih.

coba remove pakai aplikasi your uninstaler atau pakai ccleaner.. coba gan, biasanya ampuh..

makasih infonya, tapi saya mau nanya diluar dari tema. Cara menjalankan software aerofoil kayak gimana :-?:-?:-?

hai,, saya malah baru dengar software tersebut mbak :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon