Cara MENGHUBUNGKAN AKUN YOUTUBE DENGAN TWITTER mudah

Cara menghubungkan akun youtube dengan twitter, itulah yang akan saya bahas pada tulisan saya kali ini. Seperti biasa, tetap bertahan di blog komputer ini ya sahabat, Sebab rugi jika Anda tidak membaca artikel ini sampai tuntas.

Sebenarnya apa sih manfaat dan keuntungan menghubungkan akun youtube dengan twitter yang kita miliki? Jadi keuntungannya adalah, kita bisa melakukan share video yang baru saja kita publikasikan di youtube secara otomatis ke akun twitter.

Nah, itu artinya kita tidak perlu repot-repot lagi untuk promosi secara manual ke twitter, dari video-video yang telah kita upload di youtube tersebut. Satu kali langkah, dua pulau terlampaui. Atau ibarat pepatah lainnya mengatakan, sekali tepuk dua lalat bisa mati. Ups kalau tidak salah lo ya he he he..

Oke, mari kita kembali ke pembahasan awal. Bagaimana cara menautkan/menyambungkan akun youtube dengan twitter? Berikut langkah demi langkahnya.

1. Langkah pertama, masuk ke akun youtube Anda terlebih dahulu ya, Atau klik  www.youtube.com

2. Jika Anda telah masuk di youtube dan akun youtube Anda masih berbahasa inggris, silahkan tarik scroll ke bawah dan klik pada tombol LANGUAGE, kemudian pilih BAHASA INDONESIA agar bahasa akun youtube Anda menjadi bahasa Indonesia.




3. Setelah itu, silahkan klik pada icon foto akun youtube Anda, yang letaknya di pojok kanan atas layar. Kemudian klik icon GEAR/roda gigi di samping CREATOR STUDIO seperti gambar berikut.



4. Setelah Anda masuk di setelan akun youtube, silahkan klik RANGKAIAN AKUN pada tab setelan akun di samping kiri layar Anda.



5. Setelah itu, klik pada tombol SAMBUNGKAN seperti pada gambar berikut untuk menyambungkan akun youtube dengan twiter Anda.



6. Nah, akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini.



  • Isikan kotak "nama email/pengguna" dengan alamat email yang Anda gunakan untuk akun twitter Anda, atau gunakan saja nama twitter Anda seperti @supangkat89 pada akun twitter saya.
  • pada kotak pasword, isikan saja pasword akun twitter Anda.
  • Setelah itu klik tombol biru AUTHORIZE APP untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
6. Selesai.. Nah, jika pengaitan akun youtube dengan twitter ini berhasil, maka pada RANGKAIAN AKUN tadi muncul nama akun twitter saya seperti gambar di bawah ini.




Bagaimana sahabat? Apakah akun youtube Anda juga terlihat seperti itu? Jika iya saya ucapkan selamat. Berarti Anda telah berhasil mengikuti langkah demi langkah tutorial singkat kali ini.

Oke, kalau begitu cukup sekian tulisan saya, semoga bisa menjadi bahan belajar bagi kita semua. Jangan lupa baca juga: Cara mudah download video di youtube tanpa software.. :)

8 komentar

tutornya sngat bermanfaat sekali gan, sya akan terapkan, trmksh

tanya dong kalo Menyukai video atau menyimpan daftar putar udah di save tapi tetep ga ke ceklis kenapa ya ? padahal yang duanya bisa?

Bang sya mau tanya ni? Gimana cata buka akun Twittr yg terkunci, mohon pencerahan nya

nah, yang itu saya belum tau mbak.. :)

kalau akun twitter saya belum tau gan :).. kalau fb pakai cara ini.. http://www.palucomputer.com/2015/02/cara-membuka-akun-facebookfb-yang.html

Menghubungkannya harus dg pc atau bsa lewqt fb ya

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon