Obeng Yang Bagus Untuk Servis Laptop

Jika Anda ingin menjadi teknisi komputer atau laptop, maka Anda harus tahu alat-alat yang diperlukan untuk servis komputer atau laptop. Sebab tanpa adanya alat pembantu, maka Anda pun tidak bisa berbuat apa-apa. Bisa di bilang ilmu atau pengalaman yang ada pada Anda, hanya bisa Anda simpan saja tanpa bisa bertindak untuk memperbaiki laptop.

Ibaratnya, alat servis adalah sebuah taring dan kuku dari seekor singa di mana tanpa taring, singa pun tidak mungkin bisa berbuat apa-apa di depan mangsannya. Begitu juga alat servis komputer, saking pentingnya maka wajib bagi Anda untuk memilikinya sendiri.

Nah, bicara tentang alat servis komputer, maka salah satu yang harus Anda miliki adalah obeng. Obeng sangat penting. Sebab obeng digunakan untuk membuka casing dari komputer atau laptop. Dan setelah itu, obenglah yang digunakan untuk menutup kembali baut-baut dari komputer atau laptop tersebut, sehingga casing pun bisa ditutup kembali.

Dari sekian banyaknya obeng yang dapat digunakan untuk servis laptop, saya akan memperkenalkan obeng yang bagus untuk servis laptop kepada Anda. Ini adalah obeng yang saya sukai dari dulu. Obeng ini merek prohex, terdiri dari satu paket yang memiliki 12 mata obeng yang berlainan. Ada dengan mata plus beberapa ukuran, mata minus beberapa ukuran, sampai obeng dengan mata bunga segi enam yang juga memiliki beberapa ukuran. Mungkin, agar lebih jelas Anda bisa melihat gambarnya sebagai berikut.


Yang saya sukai dari obeng ini adalah, pertama memiliki berbagai jenis mata obeng yang bisa digunakan. Perlu Anda ketahui, bahwa baut laptop yang satu dengan yang lainnya itu tidak sama dalam hal bentuk lubang dan ukurannya.Oleh karena itulah, diperlukan obeng ini untuk mengatasi perbedaan tersebut.


Untuk baut yang berlubang minus, ada. Untuk baut yang berlubang plus, ada. Untuk baut yang berlubang enam sudut seperti pada laptop compaq juga Ada. Itulah kelebihan pertamanya.

Yang kedua adalah, obeng ini merupakan obeng cabut pasang. Jadi ketika ingin butuh mata lainnya, Anda bisa mencabut yang sekarang sedang dipakai dan menggantinya dengan yang lainnya. Sangat mudah kok cara menggantinya.

Obeng Prohex murah, cek di sini!!

Yang ketiga adalah, diantara banyaknya jenis obeng multi fungsi seperti ini, obeng yang saya rekomendasikan ini lebih kuat. Bisa dilihat dari panjang besi obengnya, serta kepala pengancing yang terbuat dari besi. Banyak saya melihat obeng multi fungsi sejenis, hanya saja mata obengnya sangat pendek, sehingga ketika digunakan bisa goyang-goyang dan tidak kuat. Malahan, terkadang kepalanya terbuat dari plastik dan itu pun cara pemasangan matanya hanya direkat dengan magnet agar menempel. Dalam artian, besi dari mata obengnya tidak dikancing.

Tapi obeng prohex ini tidak seperti itu. pengancingnya terbuat dari besi, bisa diputar untuk menyesuaikan pemasangan besi mata obengnya. Karena mata besinya panjang, sehingga mudah bagi Anda untuk menyesuaikan penempatannya menjadi panjang atau pendek.


Nah, bagi Anda yang ingin membeli obeng untuk servis laptop, saya sangat merekomendasikan obeng ini. Harganya memang lebih mahal dibanding obeng sejenis. Di palu, harganya Rp56.000. Tapi sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkannya. Sebab obeng ini cukup jarang.

Bagi Anda yang tinggal di kota Palu, silahkan berkunjung ke toko New Nusantara jalan hasanudin. Stok obeng ini cukup terbatas. Saat saya membelinya kemarin siang, hanya tersisa 2 paket saja. Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan hari ini, semoga bisa memberikan manfaat.

2 komentar

wah oke juga nih, ini obeng masuk (baut) ke tipe laptop asus ga yaa?

asus bisa gan,, semua laptop bisa kok... :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon