Alhamdulillah AKHIRNYA PUNYA KOMPUTER SENDIRI

Alhamdulillah, itulah satu kata mulia yang harus saya ucapkan hari ini. Puji syukur ke hadirat Allah yang telah memberikan rejeki kepada seluruh manusia, termasuk saya yang juga ingin berbagi cerita bahagia kepada Anda.

Perlu Anda ketahui, hari ini saya sangat senang sekali. Keinginan beberapa bulan yang lalu untuk memiliki komputer sendiri akhirnya bisa juga terwujud pada hari ini, tanggal 3 bulan 4 di tahun 2015.

Sebelumnya saya telah menulis tentang cara saya ngeblok tanpa komputer dan laptop pribadi. Pada tulisan tersebut saya berbagi tips sekaligus cerita tentang cara saya ngeblog, tanpa memiliki komputer sendiri.

Sangat sulit itu pasti. Sebab saya harus menulis terlebih dahulu di selembar kertas, kemudian memeriksa ejaan katanya, menghapusnya dengan penghapus pensil kalau ada salah kata dsb, kemudian memasukkannya di mywapblog lewat hp china yang terbatas hanya 512 karakter saja.

Nah, karena hal itulah saya ingin sekali memiliki komputer atau laptop sendiri agar kegiatan blogging saya menjadi lebih lancar lagi. Namun semua itu sepertinya jauh dari angan ketika saya belum memiliki kerja lagi setelah berhenti dari tempat kerja sebelumnya.

Banyak hal yang harus saya perjuangkan untuk mendapatkan  komputer ini. Salah satunya adalah dengan mencoba bercocok tanam, yang sebelumnya bukanlah keahlian saya. Memang sih saya anak seorang petani, tapi ketika sebelum ke kota, tanaman pertanian di kampung adalah kakao.

Sedangkan sekarang saya harus pulang kampung dan menanam sayur mayur akibat buah kakao yang tidak bagus lagi. Al hasil, meskipun saya telah berusaha tapi hasilnya tidak seberapa. Hanya cukup untuk membeli keperluan bayiku yang baru lahir, seperti minyak telon dan sebagainya.

Kalau seperti ini terus bagaimana bisa beli komputer dengan cepat? Lha wong ke warnet saja susah gara-gara uangnya habis untuk keperluan bayi.Sepertinya sangat sulit untuk mewujudkan keinginan ini.

Akhirnya setelah satu tahun di kampung, ada juga tawaran kerja dari mantan bos pertama saya. Alhamdulillah, dapat kerja di profider internet. Dan gaji dari pekerjaan inilah yang saya gunakan untuk membeli komputer.

Memang sih komputer ini bekas, jadul dan terlihat sudah tua. Tapi, dengan ini proses menulis saya menjadi lebih lancar. Tidak harus meminjam komputer di kantor lagi, atau corat-coret di selembar kertas lagi. Ini Foto Komputernya beserta baby yang selalu mengganguin..




Insya Allah dengan komputer ini juga, saya akan lebih sering mengupdate blog tercinta ini. Mudah-mudahan pengunjungnya menjadi lebih banyak lagi aamin..

Sahabat, mohon doanya ya biar bisa memberikan tips-tips yang lebih baik lagi seputar komputer dan blogging. Mungkin sekian dulu curhat ini, semoga bermangfaat.

6 komentar

sangat menginspirasi, salut buat mas supangkat :)

terima kasih gan,, atas apresiasinya.. :)

terimakasih atas cerita dan pengalaman yang anda bagikan gan, ini sangat bagus

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon