Cara Mudah MENGHAPUS ANTIVIRUS AVIRA DI KOMPUTER DAN LAPTOP

Hai sahabat, masih siap belajar komputer bukan? Jika iya kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang cara mudah menghapus antivirus avira di komputer dan laptop. Mungkin ada juga diantara Anda yang ingin mengganti avira dengan antivirus yang lain, sehingga Anda pun terpaksa menghapusnya dengan tangan sendiri.

Sebenarnya telah banyak sekali yang memberikan tutorial menghapus atau uninstall avira terbaru. Hanya saja, saya tetap menuliskannya untuk Anda agar Anda betah belajar komputer dan ngeblog di blog sederhana ini.


Sebenarnya apa keuntungannya jika Anda bisa mengerjakannya sendiri?

  • Pertama, Anda tidak perlu keluar biaya lagi jika hanya akan menghapus antivirus ini.
  • Kedua, karena Anda bisa mengerjakannya sendiri, otomatis semuanya akan jadi lebih mudah. Ketika Anda butuh cepat, Anda bisa langsung turun tangan bukan?
  • Ketiga, tentu ilmu Anda akan bertambah lagi. Misalnya sebelumnya Anda hanya mengerti tentang cara instal anntivirus avira,  sekarang Anda malah mengetahui bagaimana menghapus antivirus tersebut. Malahan, Anda juga harus tahu bagaimana cara scan virus menggunakan avira.

Nah, mari kita kembali ke pokok bahasan. Bagaimana menghapus avira di komputer atau laptop? Yuk ikuti langkah demi langkahnya di bawah ini.

1. Klik start, kemudian klik control panel seperti gambar berikut. 


NOTE: Jika Anda menggunakan windows xp pun sama. Hanya saja jika Anda menggunakan windows 8, arahkan saja pointer Anda di pojok kanan atas. Nah, kemudian akan muncul menu-menu di sana. Silahkan klik saja CONTROL PANEL.

2. Pada jendela CONTROL PANEL, klik UNINSTALL A PROGRAM seperti gambar berikut.


NOTE: Untuk sekedar mengingatkan lagi, ketika masuk di jendela CONTROL PANEL di windows xp maka pilihlah ADD OR REMOVE PROGRAM.

3. Pada jendela UNINSTALL A PROGRAM, klik antivirus aviranya, kemudian klik tombol UNINSTAL seperti gambar berikut.

MENGHAPUS avira dari komputer

4. Jika muncul tampilan DO YOU WANT TO COMPLETELY REMOVE THE SELECTED... seperti gambar berikut, klik saja yes untuk menyetujuinya..


5. Akan ada proses uninstal setelah itu. Prosesnya tidak lama, hanya butuh beberapa detik saja. Setelah proses selesai, silahkan klik FINISH untuk mengakhiri penghapusan antivirus avira ini.


NOTE: Agar proses penginstalan sempurna, komputer atau laptop Anda perlu dilakukan restart kembali. Jika Anda ingin merestartnya sekarang, tinggal klik finish dan jangan hilangkan centang pada RESTART COMPUTER agar setelah itu komputer terestart secara otomatis. Namnun jika Anda ingin merestartnya belakangan, hilangkan centangnya, lalu klik FINISH, selesai..

Penting untuk dibaca: Mengapa komputer dan laptop menjadi lambat setelah instal avira?

Nah sahabat, bagaimana menurut Anda tutorial kali ini? Apakah Anda bisa mempraktekkannya dengan baik? atau Anda memiliki pengalaman seputar materi kali ini? Silahkan bagikan di sini. Demikian tulisan saya tentang cara mudah menghapus antivirus avira di komputer atau laptop, semoga bisa memberikan manfaat. Terimakasih dan salam...:)

15 komentar

Terimakasih ini membantu huahah

mas ada yang mau saya tanyakan, ini saya kan uninstall pake revo uninstaller, nah ketika proses uninstallnya via revo udah selesai pas saya cek di folder c/programs masih ada avira nya trus avira launchernya masih ada di toolbar, gimana ya solusinya

kalau mau bagus pakai youruninsraller aja mas.. tapi kalau sudah terlanjur, avira yang di toolbar tinggal exit aja.. (klik kanan, exit) yang di c, foldernya hapus aja deh.. :)

Mas kalo mau hapus avast kok lama banget ya

Saya jadinya tdk puas.keinginan utk membaca sebagai hiburan orang tua tetspi hambatan selalu katanya hp dimasuki virus yg berbahaya.

avast sih belum pernah menghapusnya gan.. jadinya gak tau saya he he.

hem.. saya kurang ngerti dengan kata2 agan..

Mantaap gan..ilmunya sangat bermanfaaf

Klo lewat control panel gak bisa di hapus truss bagai manira yaa lg cara menghapus av

coba pakai aplikasi ccleaner gan,, coba baca di sini http://abang-palu.blogspot.co.id/2016/05/cara-menghapus-aplikasi-di-laptop-menggunakan-ccleaner.html

punya saya sudah di hapus aplikasi avira lewat control panel terus program......dh hilang tpi kenapa malah muncul lagi mas mohon petunjuknya

muncul lagi setelah restart ulang laptop? kalau iya berarti ada aplikasi deep freeze di laptop agan.. hapus dulu deep freezenya baru hapus ulang aviranya... :)

berarti deep freezenya support avira

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon