Gunakan Tampilan Akun Adsense Seluler, Agar Loadingnya Lebih Cepat


Hai sahabat, dari sekian banyaknya publisher adsense, saya yakin masih saja ada di antara mereka yang menggunakan modem flas dengan kartu perdana untuk internetan. Dan dapat dipastikan, modem seperti itu cukup lalot tentunya.

Saya sendiri saat ini juga masih menggunakan modem seperti itu. Maklum, biaya masih minim he he.. Jadi beli yang murahan dulu. Jika Anda tertarikk, silahkan baca Alhamdulillah, bisa beli modem GSM untuk internetan.

Ya bukannya kurang bersyukur sih, tapi fakta membuktikan memang internetan mengunakan modem flash tersebut cukup lambat. Apalagi bagi pusliher adsense, yang juga harus membuka akun adsense pribadi yang cukup berat.

Nah, terkadang saat membuka akun adsese kita, maka akan terasa berat dan lama sekali untuk masuk. Sebab ya itu tadi, koneksi internet yang lambat. Namun, kali ini saya memiliki solusinya. Yaitu dengan merubah tampilan akun adsense klasik menuju tampilan adsense seluler agar lebih ringan.

Selain agar lebih ringan, membuka akun adsense dengan tampilan seluler juga dapat menghemat kuota paket internet Anda. Jika tidak percaya, silahkan dibuktikan sendiri.

Sekarang bagaimana cara mengaktifkan tampilan akun adsense selulernya? Yuk ikuti panduannya di bawah ini.

1. Masuk saja ke akun adsense Anda lewat komputer atau laptop. Kemudian saat loading, akan muncul tampilan seperti ini dan klik pada LEBAR PITA RENDAH untuk langsung beralih ke tampilan seluler atau mobile.

meringankan tampilan akun adsense dengan tampilan seluler

2. Jika Anda tidak sempat mengklik LEBAR PITA RENDAH tadi, maka silahkan tarik saja scrol di browser Anda ke bawah , kemudian pada tampilan berikut klik pada LEBAR PITA RENDAH. 


3. Seperti ini lah tampilan akun adsense seluler. Memang terlihat sangat sederhana sekali. 


Dan setelah saya periksa, ternyata hanya ada dua tab di atas akun Yaitu beranda untuk melihat halaman utama akun adsense kita, dan laporan untuk melihat laporan dari penghasilan kita. 

Tidak ada tab IKLAN SAYA untuk melakukan edit pada unit iklan yang telah dibuat, atau membuat iklan baru agar kita bisa mengambil kodenya untuk dipasang di blog. Jika tidak ada tab IKLAN SAYA, berarti tidak ada juga tab IZIN iklan untuk memblokir iklan mana saja yang tidak kita inginkan.

Memang sih, cukup banyak yang dipangkas untuk membuat loading tampilan akun adsense seluler lebih cepat. Untuk itu, jika Anda ingin kembali lagi ke tampilan adsense komputer, silahkan tarik saja scroll di akun adsense Anda hingga ke bawah. Lalu klik lagi pada KLASIK seperti gambar berikut.


Namun demikian, bagi Anda pengguna internet yang lambat atau terbatas kuota, saya sangat menganjurkan untuk menggunakan tampilan akun adsense seluler saja agar lebih cepat dan hemat. Itu berlaku bagi yang hanya ingin melihat laporan setiap harinya lo ya. Tapi ketika Anda ingin menambah atau mengambil kode unit iklan, silahkan rubah ke tampilan klasik untuk sementara.

Demikian tulisan singkat ini, semoga bisa memberikan manfaat yang panjang untuk Anda. Thank.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon