Cara MENGINSTAL BROWSER MOZILLA FIREFOX DI KOMPUTER DAN LAPTOP

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi tutorial lagi yaitu cara menginstal browser mozilla firefox di komputer dan laptop. Nah, setelah Anda mendownload firefox terbaru, tentu Anda perlu menginstallnya di komputer Anda bukan? Oleh karena itulah Anda perlu duduk manis di sini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan mozilla firefox? Browser yang berlogo bumi dan rubah ini sangat banyak di gunakan oleh berbagai pengguna di dunia. Tampilannya yang enak dipandang, serta kemudahan akses menggunakannyalah membuat browser ini sangat populer.

Saya tidak ingin lagi menjelaskan kepada Anda apa itu browser, dan untuk apa browser itu. Sebab bisa jadi saya telah menuliskannya panjang lebar sebelumnya. Sekarang, kita akan fokus untuk menginstal browser mozilla firefox saja agar Anda bisa segera menggunakannya.

Oke, tak panjang lebar lagi marilah ikuti langkah demi langkah menginstal mozilla firefox di komputer atau laptop.

1. Klik dua kali pada master firefoxnya untuk memulai langkah penginstalannya.


2. Kemudian akan muncul proses extracting yang butuh waktu beberapa detik. Tunggu saja sampai selesai. Kemudian muncul pertanyaan dari USER ACOUNT CONTROL (jika menggunakan windows 7 atau 8), do you want to allow the following program to make...bla bla bla.. klik saja tombol yes untuk mengizinkan penginstalan firefox ke dalam komputer Anda.

3. Langkah ketiga Anda berada pada tampilan WELCOME TO THE MOZILLA FIREFOX SETUP WIZARD klik saja tombol NEXT untuk melanjutkannya.

cara menginstal browser mozilla firefox

4. Selanjutnya Anda berada pada setup type. Pilih type penginstalan yang Anda inginkan. Saran saya pilih saja yang standard. Tapi jika Anda ingin sedikit memodifikasi firefox sesuai keinginan Anda, pilih saja custom. Setelah itu klik tombol NEXT.


5. Pada tampilan berikutnya, langsung saja klik tombol INSTALL.


6. Nah, sekarang Anda berada pada tampilan COMPLETING THE MOZILLA FIREFOX SETUP WIZARD. Ini artinya Anda berada pada tahap akhir dari penginstalan ini. Klik saja FINISH.


7. Akan muncul tampilan IMPORT WIZARD. Centang pada DON'T IMPORT ANYTHING, kemudian klik tombol NEXT... selesai... :)


Bagaimana sahabat? Mudah bukan? Begitulah cara menginstal browser mozilla firefox di komputer atau laptop. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda. Jika ada kekurangan, mohon ditambahkan melalui komentar agar tulisan ini menjadi lebih baik lagi... terima kasih...

2 komentar

nah cara ini baru ok. disitus resminya mozilla gak lengkap. terimakasi gan infonya sangat bermanfaat.

sama-sama gan.. terima kasih juga sudah berkunjung kesini.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon