Blogger Itu Kerjanya Siang Malam Lo!!

Jika Anda ingin tahu seorang blogger itu bekerjanya bagaimana, saya akan menceritakan sedikit kepada Anda melalui tulisan ini. Namun, jangan kemana-mana setelah yang satu ini he he he,,

Mungkin bagi Anda yang juga seorang blogger, pasti bisa merasakan apa yang kebanyakan blogger alami dalam hal aktifitas ngeblognya. Semua blogger hampir sama. Pada umumnya bekerja siang dan malam dengan mencari kesempatan terbaik untuk menulis.

Ya ya ya.. karena pekerjaan blogger adalah menulis di blog, tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk melakukan aktifitas tersebut. Apa lagi jika blogger yang bersangkutan seperti saya, yang juga memiliki pekerjaan offline yang tentunya membutuhkan waktu di luar kerja untuk mengurus blog pribadi. Karena pekerjaan offline saya siang, otomatis kesempatan terbaik untuk menulis hanya di malam hari.

Banyak blogger yang bercerita melalui blog mereka, bahwa mereka sampai berlarut-larut untuk membesarkan blog mereka tersebut. Dan itulah faktanya. Saya pun demikian. Saat orang lain sibuk tidur, saya sibuk mengetik dan berfikir meskipun itu di tengah malam.

Blogger itu kerjanya siang dan malam. Mungkin itu adalah fakta yang harus Anda ketahui sedini mungkin agar Anda siap menjadi seorang blogger yang sukses. Blogger sukses bukan soal berapa jumlah uang yang mereka dapatkan, tapi juga berapa banyak pengunjung yang mendapatkan manfaat dari apa yang telah mereka bagikan.

Memang berat rasanya jika seperti ini terus. Harus mengejar deadline dari lomba, mempercepat pertumbuhan pengunjung, serta optimasi blog yang harus dilakukan, membuat mata yang harusnya istirahat masih saja digunakan.

Di tengah rasa mengantuk yang luar biasa, otak masih harus berfikir, mata masih harus menahan perih melotot di depan monitor, jari jemari masih harus mengetik, dan yang terberat adalah leher yang harus terus menahan kepala yang mulai terombang-ambing.

Itu dilakukan hampir setiap malam kecuali ada kendala seperti mati lampu, atau istri yang menggoda untuk segera "tidur" ha ha ha.. kalau yang satu ini adalah kendala yang nikmat :D

Yah, namanya juga ingin cepat sukses membangun blog, jadi semua itu harus kita lakukan meskipun terasa berat. Kadang, bangun subuh setelah sholat ya langsung mengetik lagi sampai matahari terbit. Sarapan lagi, bekerja lagi dan seperti itu terus.

Malahan bagi mereka yang menjadi full time blogger, hampir seharian penuh pada awal perjuangannya harus benar-benar hanya duduk di depan komputer. Entah bagaimana rasanya. Pasti mata sudah mau sembunyi, dan pinggang pun mau copot. Mungkin lo ya..

Meskipun demikian, saya tetap ingin menjadi seorang full time blogger, agar tidak perlu bekerja ikut orang lain lagi.

Yang jelas, menjadi blogger sukses itu tidaklah mudah. Butuh kerja keras, sabar, serta keuletan yang luar biasa. Namun, ketika kita telah mencapai puncak kejayaan, maka manis dari hasilnya pun akan membuat bibir selalu tersenyum. :)

salam..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon