Cara MENGAKTIFKAN WIFI/WIRELESS YANG TERSILANG DI LAPTOP LEWAT WINDOWS 7

Hai sahabat, masih mau belajar komputer bersama saya kan? Nah, kali ini saya akan berbagi tulisan kepada Anda tentang cara mengaktifkan wifi/wireles lewat windows 7. Mungkin ini hanya tips sederhana. Tapi Anda juga perlu mengetahuinya agar pengetahuan Anda semakin bertambah.

Oke, jadi apa untungnya bagi Anda mengetahui cara ini? Nah, karena cara mengaktifkan wifi ini melalui sistem operasi atau lebih tepatnya lewat windows saja, tentu akan memudahkan Anda jika tombol untuk mengaktifkan wifi di laptop Anda bermasalah misalnya. 

Atau, bisa jadi juga tombol di keyboard yang seharusnya berfungsi, sekarang tidak berfungsi lagi sehingga Anda pun tidak bisa menggunakannya untuk mengaktifkan wifi di laptop Anda. Nah, mari kita lanjut ke pokok bahasan kita kali ini. 

Jadi langsung saja, wifi yang belum aktif gambarnya bisa dilihat seperti ini.

CARA MENGAKTIFKAN WIRELESS MELALUI WINDOWS 7

Lihatlah simbol wireles di pojok kanan laptop itu. Nah, kalau iconnya muncul tanda silang warna merah, itulah tanda bahwa wifi di laptop Anda belum aktif. So, begini cara mengaktifkannya.

1. Klil tombol START di laptop Anda, kemudian klik CONTROL PANEL Seperti gambar berikut.


2. Sekarang Anda berada pada tampilan control panel. Pada tahap ini, silahkan klik pada ADJUST COMMONLY USED MOBILITY SETTINGS


3. Langkah ketiga ini, klik pada tombol TURN WIRELESS ON untuk mengaktifkan wireless di laptop Anda. Caranya bisa dilihat seperti gambar berikut.


4. Selesai..



NOTE:  Jika icon wifi sudah menunjukkan warna bintang kuning seperti gambar tersebut, berarti Anda telah berhasil untuk mengatasi wifi yang tersilang di laptop Anda.

Nah, mungkin cukup sekian saja tulisan saya tentang Cara MENGAKTIFKAN WIFI/WIRELESS YANG TERSILANG DI LAPTOP LEWAT WINDOWS 7. Semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda meskipun hanya sedikit. Salam :)

24 komentar

tapi laptopku diklik wireles turn on ko ga bisa ya min??? itu sih bagaimana??? mohon penjelasannya

mungkin tombol turn on nya gak keluar ya? dalam artian kalau gak keluar ya gak bisa diklik.. kalau ia berarti ada dua kemungkinan mbak.. pertama driver wifinya terdisable, yang kedua driver belu terinstal.. coba deh instal kembali driver wifi laptopnya..

kalo di pc gimana gan?

Di laptop ku driver udah ke instal
Wifi on
Driver tidak di disable
Di sekitar area itu ada wifi.nya
Tapi kenapa tanda internetnya masih silang ya

di saya malah nggak ada win mobility center, gimana tuh? hehehe mksh btw

Mas saya baru instal win7 ultimate., trus saya buka di device manager kok ada tanda seru di conection.. Jadi wifi g bisa on dan tak ada sama sekali icon wifi.. Cuma ada icon wirless yg kotak doang.. *mohon solusinya Thanks

bagian connection atau network adapter gan..? kalau di network adapternya yang seru, berarti driver wifinya belum terinstal

punya ane gak ada windows mobility security gmana...??

Tempat saya kok gak ada lpgo wireless off/on nya ya min di adjust commonly. Kira kira apa nya ? Mohon di balas

windows 7 apa gan? soalnya ada windows 7 yang sudah dicustom emang virurnya kurang lengkap..

mungkin driver wifinya belum terinstal... coba dicek :)

Sebelumnya saya belajar dari google jg soal mengatasi wifi yg gak connect, saya uninstall network adapternya ..skrg malah pengaturan wifi saya hilang . Network adapternya jg gak ada . Gimana dong? Jd gabisa instal ulang drivernya ..minta bantuanya gan

download driver terbarunya, kemudian instal kembali mbak.. btw laptop apa?

Salfokus
Liat batrenya ada tanda (x)
Mirip laptopku.
Btw itu knp y... :v

hehe itu baterainya yang udah masalah gan.. :)

Obrogado..trims sangat2 membatu.
Krna sebelumnya d bkin pusing ama driver wifi ini.ketemu artikel ini Dan coba langkah2 nya alhamdulillah jalan wifi nya

logo windows + X kemudian on wifi

terima kasih atas masukannya gan.. :)

Laptop saya turn on wifi nya tdk bisa di klik, tapi wifi nya sudah ter enable. Itu knpa ya?

gan gimana yak ... lambang wifi saya merah terus wlpun sudag konek...,

Gan,gimana kalo masalahnya jaringan yg tampil kotak silang... Uda diinstal ulang tapi masih tetap gak bisa... Padahal sebelumnya kalo Uda di instal windows dan driver pack jaringannya muncul... Apakah karena ada masalah kabel yg tidak terpasang atau gimana ? Soalnya sebelum itu teman saya otak-atik dalamnya untuk perbaiki keyboard... Mohon bantuannya gan

Bisa jadi gan, coba cabut wifi cardnya, lalu pasang ulang.. cabut juga kabelnya baru pasang kembali juga... kemarin laptop saya juga gitu, kadang konek kadang tidak, pasa saya bersihkan wificaradnya langsung oke.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon