Cara Mengetahui IP Address Lokal Komputer Sendiri Dengan Mudah

Hai sahabat, masih ingin belajar komputer dan internet? he he he.. pasti sudah pada bosan ya kalau saya bertanya seperti itu? Ayolah, jangan bosan, karena kali ini saya akan berbagi tentang cara mengetahui IP address komputer sendiri dengan mudah sekali.

Sedikit saya jelaskan, bahwa IP adress adalah sebuah alamat pada komputer, agar sebuah komputer bisa dengan mudah terhubung dengan komputer yang lainnya melalui jaringan lan atau internet. 

Nah, bisa diibaratkan bahwa IP adress itu ibarat nomor alamat sebuah rumah. Agar pak POS tidak keliru mengantarkan surat dari pengirim, maka diperlukan adanya nomor alamat rumah tersebut. Dan tentu, tidak ada nomor alamat rumah yang sama. Begitu juga dengan IP adress. Sebab setiap komputer pasti memiliki IP adress tersendiri yang tidak sama dengan yang lainnya.

Jadi, bagaimana cara mengetahui IP adress komputer sendiri? Silahkan dibaca lebih lanjut.

1. Silahkan buka Command Prompt di komputer atau laptop Anda. Caranya mudah. Tekan saja tombol WINDOWS+R untuk memunculkan jendela RUN seperti gambar berikut, kemudian ketik CMD di jendela run, dan klik tombol OK.

mengetahui ip adress komputer

2. Pada tampilan Command Prompt, ketik IPCONFIG, kemudian tekan enter. Maka hasilnya seperti gambar berikut.


NOTE: IPv4 address, itulah ip address komputer Anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan demikian maka misi saya kali ini telah selesaI.. :D oke, demikian tulisan singkat tentang mengetahui ip address komputer sendiri, semoga ada manfaatnya..  

salam.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon