Cara Mudah Mengatasi YOUR CONNECTION IS NOT PRIVATE Di Browser Google Chrome

Cara mengatasi your connection is not private di google chrome=>Hai sahabat, jika Anda menggunakan browser google chrome untuk berinternetan, mungkin Anda pernah mendapatkan browser Anda tersebut menampilkan berbagai pesan eror. Nah,  terkadang jika pesan-pesan eror tersebut muncul, maka Anda tidak bisa lagi terhubung dengan internet.


Salah satu pesan eror yang sering muncul di google chrome adalah peringatan your connection is not private. Jika sudah begini, Anda tidak bisa masuk pada apa yang Anda ketik di adress bar atau kotak pencarian google di browser google chrome tersebut.

cara mengatasi your connection is not private

Nah, oleh karena itulah saya membuat tulisan ini. Dengan maksud tidak menggurui, tapi saya akan sedikit berbagi tentang cara mengatasi your connection is not private di browser google chrome

Sebenarnya kasus ini mirip dengan this connection is untrusted di browser mozilla virefox. Hanya saja untuk masalah pada tulisan ini hanya pada google chrome saja. Nah, jadi bagaimana cara mengatasinya?

Mudah saja. Pertama perhatikan tanggal dan jam di komputer Anda. Kebanyakan pesan eror ini muncul akibat jam di komputer atau laptop yang tidak tepat dengan waktu sekarang. Pada kasus yang saya alami beberapa hari yang lalu, tanggal dan jam menunjuk pada waktu beberapa tahun silam.

Jika memang jam di komputer atau laptop Anda tidak cocok, berarti benar bahwa itu adalah penyebabnya. Jadi solusinya bagaimana? Ya mudah saja. Ganti jam dan tanggal di komputer Anda dengan benar.

Karena sebelumnya saya telah membuat tulisan tentang merubah tanggal dan jam, maka silahkan baca tulisan berikut:


cara merubah tanggal dan jam di windows xp

Nah, setelah waktu di komputer atau laptop Anda diperbarui, silahkan klik saja tombol reload di browser google chrome Anda seperti gambar berikut.




Bagaimana hasilnya? apakah Anda berhasil? Jika iya saya ucapkan selamat. Namun jika Anda belum berhasil, silahkan tunggu update tulisan terbaru saya tentang cara mengatasi your connection is not private ini. Memang sih cara yang saya berikan sangat sederhana. Tapi mudah-mudahan bisa membantu sobat untuk mengatasi permasalahan yang sahabat alami.

Demikian tulisan singkat ini, semoga bisa membantu Anda. Salam hangat..

37 komentar

tanggal sudah betul gan.

tapi blm bisa2 nh gan.

Terimakasi byk gan. Ane kira salah di mana. Rupanya sepele y :D

Wkwk really help me. Makasih gan. Kirain apa gitu eh trnyata cuma tanggal...

Klo tanggal dah benar, internet masih belum connect itu apanya Gan

alhamdulillah masalahnya sdh slsai. trims infonya

ya banyak kemungkinannya gan,, bisa jadi juga akibat internetnya yang masalah :D

Udah diatur jam sama tanggalnya gan tpi masih nggak bisa

Blog saya yg kena begini karena awalnya saya pke HTTP lalu di ubah ke HTTPS dan ketika saya buka blog saya ini dari chrome/Mozilla kena unstrusted(mozilla) sama private(chrome) . solusinya gimana yg kaya gitu ?

coba ganti browsernya aja gan

skrgg kyknya blogspot udah pakai https gan... sy punya gak masalah tuh gan..

Iya gan., padahal tanggal dan jam sudah bener

gan kok ane udah ngatur waktu dan tanggal sekarang tapi masih aja kayak gitu gan? apa ada solusi lain gan?

waktu habis diatur langsung dites, atau setelah direstart ulang gan? karena kalau habis direstar ulang, terus masalah masih muncul ada kemungkinan laptop agan terpasang deep freeze. coba baca ini.. http://abang-palu.blogspot.co.id/2014/09/mengenal-fungsi-software-deep-freeze.html

Ga bisa gan udah update juga

ia cuma bisa akses yang berbasis https aja yg format http gk bs..

mungkin ada deep freezenya kali gan,,

tanks gan infonya,alhamdulillah setelah mengikuti petunjuk di atas selesai sudah permasalahan saya.terimakasih banyak gan

Tanggal udah bener gan, chrome normal n lancar. hanya mozilla saja yang bermasalah. udah direstart, diuninstall lalu diinstall lagi. tetap masalah belum beres. dulu pernah kejadian begini, diinstal ulang windows baru beres. ada solusi yg mudah ga ya?

masalahnya kayak gimana ya? tolong diperjelas :)

Firefox saya tidak bisa buka beberapa site dengan https. Cara mengatasinya bijimana mas admin. thx

coba upgrade dengan yang baru aja dulu gan..

Saya juga kok cuman facebook aja ya yg bisa yang lain malah gk bisa, padahal tanggal ama jam udah bener

saya coba tipsnya... awalnya ga bisa tapi setelah saya reload atau tekan f5 dengan lama, google chromenya bisa dijalankan kembali... makasii gan informasinya :)

Makasihhh gannn.. Dah bisa lagi googlenya

senang bisa membantu agan mengatasi connection not private ini.. :)

sudah bisa gan, tetapi setiap hari terualang kembali permasalahan yang sama, gimana solusinya.?

Ini dia yang saya cari-cari dari kemaren, ternyata tanggalnya berubah

baterai biosnya agan lowbatt tu.. ganti gan.. :)

senang bisa membantu gan.. :)

mat mlm mas,...saya menggunakan win xp sp3, Google Chrome tdk bisa akses/browsing ke youtube dll karena muncul Your Conection is not Private, saya sdh mengatur jam & tanggal sesuai dg yg sekarang (17 April 2018),tetapi msh tetep aja muncul Your Conection is not Private, sy cba klik Advance tetapi paling bawah tdk ada tulisan Procces. tolong kasih solusinya, Tks

coba pakai browser yang lain, gan, misalnya safari, mozilla firefox... coba dulu.. ya..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon