CARA MEMUNCULKAN UNIT IKLAN DI AKUN ADSENSE YANG TELAH DISEMBUNYIKAN

Dulu saya sering bertanya-tanya, bagaimana cara memunculkan unit iklan adsense yang telah disembunyikan? Maklum, namanya juga baru mengenal adsense, dan baru belajar mengotak-atik unit iklan baru. Bahkan saya sempat berfikir kalau unit iklan yang disembunyikan itu berarti telah hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi. Tapi, ternyata unit iklan tersebut masih tersimpan di akun adsense kita, dan masih bisa dimunculkan lagi.

Nah, tapi bagaimana cara memunculkannya? Tenang, oleh sebab itulah saya membuat tulisan ini, dengan maksud untuk berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman saya tentang mengembalikan iklan adsense yang terlanjur disembunyikan. Oke, tak panjang lebar lagi, langsung saja ikuti langkah demi langkahnya di bawah ini.

Cara Memunculkan Unit Iklan Di akun Adsense Yang disembunyikan

1. Tentunya Anda harus masuk di akun adsense Anda terlebih dahulu. Silahkan masuk lewat sini saja https://www.google.com/adsense/app#main/home

2. Setelah masuk, silahkan klik pada tab IKLAN SAYA/MY ADS seperti gambar berikut ini.


3. Perhatikan pada sekitaran pojok kanan atas akun Anda, kemudian klik tanda plus (+) pada tulisan FILTER LANJUTAN/Advanced filters seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


4. Setelah tanda plus diklik, maka akan muncul tampilan lagi di bawahnya. Perhatikan pada bagian TAMPILKAN/SHOW. Centang saja pada pilihan TERSEMBUNYI/HIDDEN untuk menampilkan unit iklan tersembunyi di akun adsense Anda.


5. Setelah itu semua unit iklan yang tersembunyi, akan ditampilkan dengan kode TERSEMBUNYI/HIDDEN. Nah, selanjutnya silahkan klik pada tulisan TAMPILKAN/SHOW, di bawah nama unit iklan Anda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


6. Selesai..

Tutorial kali ini menurut saya sangat mudah. Sebab langkah demi langkahnya saya berikan gambar untuk mendukung tulisan ini agar lebih mudah dipahami. Dan jika ternyata Anda masih kesulitan memahami artikel ini, silahkan bertanya melalui komentar di bawah.

Nah sahabat, demikiant tulisan saya tentang cara memunculkan kembali unit iklan di akun adsense yang disembunyikan. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda yang membacanya. Salam kenal dan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. 

9 komentar

gan ko blog saya iklan nya tak nampak ya ? penjelasan nya gan

ulasanya sgt bgus dan lgkap tq gan mf sy mau tanya di GA sy hasil total sdh bnyk tp di hasil tertrasir kok msh kosng ya...mksh mhn jwbnya smg agan mkin skss

gan ko blog saya iklan nya tak nampak ya ? penjelasan nya gan.. nampak iklan cuman 3 tapi gax semua kenapa ya

banyak penyebab gan, salah satunya bisa jadi salah pasang kode di template...

kalau agan belum satu bulan, itu belum diakumulasikan di penghasilan saldo berjalan gan.. nanti sekitar tanggal 2 bulan depan baru.. :)

bisa jadi ada script yang salah gan,,coba cek kembali.. salah penempatan juga membuat iklan tak nampak..

thanks gan.. info yang sangat bermanfaat
sekalian bisa jadi referensi buat saya dalam membuat artikel

iya gan, semoga bermanfaat..

udah pasang unit iklan di blogspot dan dah muncul tetapi data untuk unit iklan tsbt ga ada (tidak ada data) solusi gimana gan
udah nyoba tak klik ^pancingan kali aja muncul datanya^ tetep di adsense no data lagi
mohon solusinya :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon