CARA INSTAL ADOBE FLASH PLAYER TERBARU SECARA OFFLINE

INSTAL ADOBE FLASH PLAYER=>Bagi Anda pengguna browser mozilla firefox, wajib hukumnya untuk download flash player dan menginstalnya di komputer Anda. Sebab tanpa aplikasi ads on ini, maka Anda tidak bisa memutar video di youtube secara online di browser mozilla firefox.

Ya, awalnya sih dari pengalaman beberapa tahun yang lalu. Saat selesai instal komputer warnet milik pelanggan, saya dapat komplain dari pelanggan tersebut yang katanya komputernya tidak bisa digunakan untuk menonton video di youtube. Ya sudah, setelah ada yang memberitahu bahwa itu harus instal flash player terbaru, maka saya pun melakukannya.

Alhamdulillan, setelah flash player terinstal, video di youtube pun bisa terbuka. O iya, untuk masalah flash player, software aplikasi ini perlu diupdate secara teratur ya sobat. Sebab pengembangnya sering melakukan update juga. Dan jika flash player tidak diupdate, maka masalah tidak bisa nonton video youtube pun akan  muncul lagi.

Untuk mengupdate dan menginstal flash player, ada dua cara yang bisa dilakukan. Yaitu instal secara online dan offline. Hanya saja, kali ini saya akan berbagi tentang cara instal yang offline. Tentunya, Anda harus download flash player yang offline installer terlebih dahulu ya. setelah itu, ikuti pemasangannya di bawah ini.

Oke, berikut cara menginstal flash player

1. Tutup dulu semua aplikasi browser Anda terutama mozilla firefox

2. Buka tempat penyimpanan master flash player Anda, kemudian klik dua kali pada file installer flash player tersebut.



3. Jika muncul pertanyaan yes atau no, klik saja YES. Setelah itu, centang pada pilihan I HAVE READ AND AGREE bla bla bla. Kemudian, klik tombol INSTALL

update flash player

4. Perhatikan pada tiga pilihan yang saya beri kode kotak kuning. 

flash player terbaru
  • Jika Anda memilih pilihan pertama, berarti Anda mengizinkan flash player untuk instal dan update secara otomatis jika komputer Anda terkoneksi internet. 
  • Pilihan kedua, Anda mengizinkan flash player untuk mengingatkan jika update terbaru telah tersedia. 
  • Sedangkan yang ketiga, Anda tidak akan menerima pemberitahuan atau cek tentang update dari flash player.

SAYA MENYARANKAN PILIH SAJA PILIHAN YANG KEDUA ATAU KETIGA. Ini dimaksudkan Agar flash player tidak mengganggu Anda saat online, jika seandainya Anda mengaktifkan pilihan pertama yaitu update otomatis. Karena jika koneksi internet Anda lalot, dikhawtirkan akan bermasalah saat proses penginstalan. Nah, setelah itu klik tombol DONE.

5. Selesai... Penginstalan adobe flash player pun selesai. 

NOTE: terkadang flash player versi terbaru tidak memberi pilihan seperti tiga pilihan di atas. Jadi, jangan bingung ya sahabat. Yang Anda lakukan hanyalah klik tombol DONE saja.

Oke, bagaimana? mudah bukan tutorial ini? Semoga bisa membantu ya.. jangan lupa untuk download flash player terbaru. Thank you.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon