Olx.co.id Kini Ganti Tema Tampilan Yang Lebih Fresh

Hai sahabat, pasti kenal kan dengan olx.co.id kan? Nah, perlu Anda ketahui, bahwa situs jual beli online yang dulunya bernama tokobagus.com tersebut saat ini telah mengganti tampilan dengan yang baru. Tampilannya lebih user friendly, enak dilihat, dan terkesan menggunakan gambar animasi untuk sebagian besar icon-iconnya. Itulah sebabnya tampilan baru ini terlihat fresh. Bisa dilihat seperti gambar berikut.

gambar olx.co.id

Sebenarnya perubahan tampilan olx ini sudah sejak tanggal 5 mei 2015. Hanya saja, saya baru sempat membuat tulisan ini sekarang he he.. Hampir satu bulan ya sobat. Tapi tidak apa lah, yang penting turut Andil menyuarakan olx. Soalnya saya kan sering jualan di sana. Jadi mungkin tulisan tentang olx sebagai rasa terima kasih saya pada situs tersebut.

Oke, kita kembali ke pembahasan. Sekarang apa yang berubah pada tampilan baru olx ini?

1. Tampilan antar mukanya lebih user friendly dan simpel

Wah, dengan tampilan yang semakin user friendly, tentu akan memudahkan pengguna olx.co.id untuk berjualan di sana. Kalau mudah cara berjualannya, Insya Allah akan mudah juga cara mendapatkan uangnya he he. Ini adalah keuntungan pertama ya sobat.

2. Upload foto untuk pasang iklan sampai 8 foto

Sekarang dengan tampilan baru Anda bisa mengupload sampai 8 foto loh sahabat. Ini akan memudahkan penjual yang ingin memperlihatkan foto dari barang dagangannya secara detail dari 8 arah. Atas, bawah, kiri, kanan dan serong-serongan he he..

3. Filter pencarian iklan ditambahkan sehingga lebih detail

olx tampilan baru

Dengan penambahan filter pencarian iklan yang lebih detail, Anda akan bisa memfilter atau mencari iklan khusus di suatu kota daerah, yang bahkan sampai ke tingkat kabupaten. Malahan, Anda juga bisa memfilternya dengan range harga tertentu. 

4. Promo poin berubah menjadi OLX premium

Perubahan promo poin menjadi olx premium. sebenarnya, perubahan nama promo poin ini tidak membawa banyak perubahan dari yang sebelumnya. Fungsinya sih masih sama. Hanya saja saat ini menggunakan nominal rupiah.

Itulah beberapa perubahan pada tampilan baru olx.co.id. Masalah iklan, masih tetap gratis kok. Dan bagi Anda yang telah memiliki akun olx sebelum tampilannya berubah, Anda tidak perlu membuat akun baru lagi. Sebab akun lama masih bisa digunakan.

Baca juga: Cara Daftar Olx

O iya, saya ingin menambahkan lagi kelebihan tampilan baru ini. Sekarang, Anda bisa melakukan klik kanan pada link kategori atau produk kemudian di open new tab. Dengan begitu, kita bisa membuka banyak tab sekaligus dari iklan olx.co.id. Kalau sebelumnya, sepertinya tidak bisa. Jadi kita harus membuka satu halaman saja, kemudian baru bisa membuka halaman lainnya.

KEKURANGAN MENURUT SAYA


Tapi sobat, masih ada kekurangan pada tampilan baru ini menurut saya. Kekurangannya adalah, iklan yang diposting di tampilan baru ini sekarang tidak lagi diberi tanggal. Jadi, kita tidak tahu itu iklan baru kah atau lama. Misalnya begini: satu minggu yang lalu saya melihat iklan tentang komputer, dan sekarang melihat iklan lagi tentang komputer juga. Karena tidak ada tanggalnya, biasanya saya tertipu lagi karena melihat iklan yang sudah lama. Mudah-mudahan kekurangan ini bisa segera ditambahkan lagi oleh olx ya.. :)

Oke, sekian saja tulisan saya tentang olx tampilan baru, mudah-mudahan bisa dibaca he he..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon