Cara MEMBUKA KARTU XL YANG TERBLOKIR DAN MENDAPATKAN KODE PUK-nya

Hai sahabat, jika kartu xl Anda diblokir, perasaan Anda bagaimana? Apakah galau, cemas atau pusing? Yang pasti, semuanya akan terasa tidak menyenangkan bukan? Apa lagi jika kartu yang Anda miliki adalah kartu cantik atau kartu yang telah banyak diketahui orang lain.

cara mendapatkan puk kartu xl

Nah, ngomong-ngomong masalah kartu yang terblokir, kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara membuka kartu xl yang terblokir. Mudah-mudahan, apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, Apa penyebab kartu xl terblokir? Jadi penyebabnya bisa jadi karena Anda membuat dan mengaktifkan PIN di kartu perdana xl Anda, kemudian Anda salah memasukkan PIN sampai tiga kali. Nah, karena itu, otomatis langsung kartu Anda akan terblokir.
Kartu yang terblokir berbeda ya dengan kartu yang mati atau hangus akibat lewat masa tenggang. Jika Anda ingin mengetahui perbedaannya, silahkan baca Perbedaan kartu xl yang terblokir dan mati/hangus.
Untuk mengatasinya pun juga berbeda. Jika kartu Anda hangus gara-gara melewati masa tenggang, silahkan baca cara mengaktifkan kembali kartu xl yang telah mati. Namun jika nomor Anda terblokir gara-gara salah memasukkan kode PIN, silahkan baca lebih lanjut artikel ini sampai selesai.

Oke, sekarang bagaimana cara membuka kartu xl yang terblokir? Gampang. Caranya ya Anda tinggal memasukkan kode PUK (PIN UNLOCK KEY) jika handphone Anda memintanya. Nah, yang jadi kendala adalah bagaimana cara mendapatkan PUKnya? Sebab banyak yang belum mengetahuinya.

Sebenarnya saat pertama melakukan pembelian karu perdana xl, kode PUK tersebut telah dituliskan di bagian plastik (kotak tempat melekatnya simcard) kartu xl tersebut. Hanya saja, banyak pengguna yang tidak mengetahuinya dan akhirnya membuang plastik tersebut.

Oleh karena itulah, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara mendapatkan kode PUK kartu xl Anda. Tak panjang lebar lagi, silahkan baca di bawah ini caranya.

  1. Untuk kartu Prabayar, silahkan Ketik di handphone anda *123*818*Nomor anda diawali 62*ICCID 19 nomor dibelakang kartu anda# Lalu panggil. Contoh: *123*818*6287840086552*8962983987121341235#
  2. Untuk Pascabayar, ketik di hp yang menggunakan kartu xl lain, *123#=>MYINFO=>OK=>INFO KARTU XL=>CEK PROFILE=>PUK=>kalau diminta memasukkan MSISDN, masukkan nomor kartu xl yang terblokir.  Jika diminta masukkan ICCID,masukkan 19 digit nomor dibelakang kartu xl Anda yang terblokir.
  3. Akses Mobile application MyXL > Info dan Bantuan > PUK > 
  4. Hubungi 818 > pilih menu PUK > ikuti petunjuk selanjutnya
  5. Hubungi atau telpon langsung ke layanan pelanggan Xl di 817 (berbayar). Nah, setelah Anda terhubung dengan customer service, silahkan minta nomor PUK kartu Anda yang diblokir. Jika Anda ditanya nomor MSISD, berikan nomor kartu Anda yang terblokir. Jika ditanya nomor ICCID, berikan 19 digit nomor dibelakang sim card Anda yang telah mati itu. O iya, tapi yang perlu diingat bahwa nomor call center itu berbayar.
Untuk mengetahui nomor 19 digit di belakang kartunya, silahkan lihat seperti gambar di bawah ini.


Nah, setelah Anda mendapatkan kode PUK dari kartu perdana Anda, silahkan gunakan kode PUK tersebut untuk membuka kartu xl Anda yang masih terblokir. Saya harap mudah-mudahan Anda bisa menggunakan kartu Anda lagi.

Demikian tulisan singkat yang jauh dari kesempurnaan ini, semoga bisa membantu menyelesaikan masalah Anda. Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan ditambahkan di bawah ya..

5 komentar

kartu ane yg micro gan , otomatis kepotong dong . nah nomor ICCID nya kga tuh gimana yaa m??

Nah, ini dia masalahnya gan.. coba bawa ke servis center aja deh..

Nomer saya terblokir karna jrg d aktifkan.. trus kartunya micro kpotong jd no belakang kartu yg 18digit otomatis ga ada.. gmna gan cara mengatasinya?

masih work gak gan,, saya dah coba tidak mau

masak sih gan? yah, maklum gan, ini sudah setahun yang lalu,, Insya Allah nanti saya update lagi yang baru..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon