PERBEDAAN KARTU XL YANG TERBLOKIR DAN MATI/HANGUS

PERBEDAAN KARTU XL YANG TERBLOKIR DAN MATI/HANGUS=>Di malam yang cukup gelap ini, saya akan berbagi tentang  seputar kartu xl lagi. Yah, sepertinya pembahasan tentang xl akan terus ada selama saya masih menggunakannya.

Tulisan ini saya buat hanya untuk membantu sahabat abang palu untuk mengetahui apa itu kartu xl yang terblokir, dan apa itu kartu xl yang mati atau telah hangus. Sebenarnya di antara keduanya hampir memiliki kesamaan. Hangus ataupun terblokir, maka kartu perdana yang mengalami dua hal tersebut tidak bisa digunakan lagi. Dan itu tidak pandang bulu apakah kartu yang Anda gunakan adalah kartu cantik atau bukan.

perbedaan kartu xl terblokir dan mati

Nah, mari kita bahas satu persatu mengenai hal ini. Pertama adalah tentang kartu xl yang terblokir. Jadi apakah yang dikatakan kartu perdana xl telah terblokir itu? Jadi kartu xl terblokir adalah kartu xl yang diblokir secara otomatis oleh sistem dari operator kartu Anda sendiri. Apa penyebabnya? Pada umumnya, kartu yang terblokir itu akibat pengguna yang sampai tiga kali salah memasukkan kode pin dari kartu itu sendiri.

Saya ambil contoh begini: Karena Anda misalnya, ingin pengamanan di handphone Anda lebih kuat lagi, oleh karena itu Anda mengatur agar saat  handphone Anda dibuka, maka harus menggunakan semacam pasword, atau lebih tepatnya yaitu PIN (Personal Identification Number). Nah, ketika PIN baru telah Anda buat dan Anda aktifkan, kemudian Anda ingin membuka HP Anda dan ternyata Anda pun lupa pasword tersebut, setelah itu Anda salah memasukkan PIN ke hp Anda sampai tiga kali, maka hp Anda akan terblokir secara otomatis.

Ciri-ciri handphone yang terblokir yaitu: saat Anda ingin mengaktifkan atau membukan handphone Anda, biasanya diminta kode PUK (PIN Unlocking Key) agar Anda bisa bisa membuka blokirannya.

Nah, jika demikian, tidak banyak yang bisa Anda lakukan kecuali Anda harus membukanya dengan kode PUK tersebut, yang biasanya terdapat di plastik (yang menempel jadi satu dengan kartu perdana saat baru dibeli). Jika Anda kehilangan plastik yang terdapat PUK tersebut, Anda harus membaca cara membuka kartu xl yang terblokir dan mendapatkan puknya.

Selanjutnya adalah tentang kartu perdana xl yang mati atau hangus. Sebenarnya bagaimanakah kartu perdana xl yang mati atau hangus itu? Jadi kartu xl yang hangus adalah kartu yang telah dinonaktifkan otomatis oleh sistem akibat melewati masa tenggang yang telah berlaku.

Misalnya: Anda tidak pernah mengisi pulsa kartu Anda. Kemudian kartu Anda berada pada masa tennggang, dan Anda pun masih belum mengisinya. Nah, ketika masa tenggang telah habis, saat itulah kartu perdana Anda dinonaktifkan secara otomatis oleh sistem operator seluler Anda.

Kartu perdana dinonaktifkan, bisa juga akibat Anda bepergian jauh ke suatu tempat, yang mana tempat tersebut tidak ada sinyal dari operator seluler kartu perdana Anda. Setelah berbulan-bulan kartu Anda tidak bisa aktif, maka kartu tersebut pun akan dinonaktifkan atau hangus.

Untuk ciri-cirinya, biasanya sinyal pada kartu di handphone Anda tampak penuh. Tapi di satus sim, diberitahukan bahwa SIM SALAH. Nah, dalam kondisi seperti ini maka kartu Anda tidak bisa digunakan untuk keperluan sms atau telepon.


Untuk mengatasi kartu xl yang hangus atau mati, saya pernah membuat tulisan tentang itu. Silahkan baca Cara mudah mengaktifkan kembali kartu xl yang telah mati.


Nah sahabat, Begitulah perbedaan kartu xl yang terblokir dan mati atau hangus. Kiranya ada kesalahan, mohon dibenarkan dan ditambahkan melalui komentar ya.. Salam..

5 komentar

Cara membuka kartu xl yang sudah terblokir dan mendapatkan kode puknya

iya gan ane ada nulis itu..

Cara membuka kartu xl yang sudah terblokir dan mendapatkan kode puknya

Klo pangvilan darurat saja itu gmna ya?

Kalau panggilan darurat terus dan sinyal tidak muncul ifu bagaimana cara mengaktifkanya kembali ?

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon