MENUNGGU EFEK PENINGKATAN CTR DARI TEMPLATE BROSENSE RESPONSIVE

Assalamu'alaikum sobat semuanya. Bagaimana kabarnya nih? Mudah-mudahan baik-baik saja ya. Nah, kali ini saya akan berbagi cerita tentang menunggu efek peningkatan CTR dari template brosense responsive. Pasti sudah tahu kan apa itu CTR?

Nah, bagi yang belum tahu apa itu CTR, maka saya akan jelaskan sedikit bahwa CTR (Click Through Rate) adalah jumlah persentase klik iklan dari total tayangan laman adsense di blog kita. Jumlah persentase klik iklan inilah yang akan saya tingkatkan, paling tidak menjadi 3% lah.

Salah satu yang saya lakukan untuk meningkatkan nilai CTR di blog ini adalah dengan mengganti template blog mini responsif, yang dibuat oleh mas sugeng. Template ini bernama brosense ya sobat. Template ini katanya dapat meningkatkan CTR. Oleh karena itulah saya mencobanya, dan memasangnya di blog ini.
Penampakan Abang-palu.blogspot.com
Setelah Ganti template Brosense
Meskipun sebelumnya terdapat kendala tidak bisa memasang template blog dengan sempurna karena masalah perubahan yang tidak bisa disimpan, tapi akhirnya setelah berusaha sekuat tenaga dan pikiran, saya pun berhasil mengatasi blog yang tidak bisa menyimpan html di blogger

Hari ini, adalah hari ketiga pemasangan template brosense ini. saya tinggal menunggu efeknya, apakah CTR di blog ini akan meningkat atau tidak. Jika dilihat dari perkembangannya sih, sudah ada sedikit peningkatan. Tapi baru sedikit ya.

Sebenarnya saya juga sadar, untuk meningkatkan CTR itu tidak hanya dari template saja. Melainkan banyak hal. Namun, saya percaya template yang saya gunakan ini cukup bagus untuk menarik perhatian pengunjung, agar betah nongkrong di blog ini. Jika mereka betah, maka peluang klik iklan yang terjadi pun semakin tinggi.

Mudah-mudahan seminggu atau sebulan lagi ada peningkatan. Sebab katanya optimasi adsense (termasuk ganti template) itu butuh proses lagi untuk melihat efeknya. Saya mohon do'anya ya sobat, agar template ini bisa membantu mengatasi CTR yang kecil di blog ini.

Update: Maaf sebelumnya lupa mau memberitahukan perkembangan CTR di Blog ini setelah ganti template brosense. Jadi CTR ternyata ada peningkatan di bulan berikutnya (bulan mei 2015) sebesar 0.07% dari yang sebelumnya 0.30% menjadi 0.37%. Tapi pada bulan Juni melorot lagi jadi 0.31% :D.. Berikut screen shotnya..


Sobat, CTR di blog ini memang kecil, itu bukan cuma masalah template atau penempatan iklan. Tapi karena ini adalah blog tutorial computer, makanya banyak yang cuma baca langsung kabur.. Selain itu bisa jadi artikel di sini juga kurang menarik makanya banyak yang tidak betah berlama-lama he he.. Mungkin Anda juga perlu membaca Alasan Mengapa Blog Tutorial komputer CTR-nya kecil..

Kesimpulannya, template brosense cukup meningkatkan CTR di blog ini.. Dan satu lagi, bisa jadi beda blog beda CTRnya. Untuk itu, silahkan dicoba di blog dengan topik lainnya siapa tau lebih mantab..

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tulis kali ini. Untuk perkembangan atau efek dari template brosense tersebut Insya Allah akan saya bagikan di blog ini. Salam..



5 komentar

blog saya tidak bisa menyimpan adsense, waktu saya smpan, keluar kode html. ap tu masalahnya.?

kalau iklannya dipasang di widget, kodenya jangan diparse gan.. kecuali dipasang di html templatenya (misalnya di dalam artikel) baru harus diparse.. :)

makasih mas sangat bermnfaat info MENUNGGU EFEK PENINGKATAN CTR DARI TEMPLATE BROSENSE RESPONSIVE saya sudah pasang di blog saya hasilnya lumayan

This comment has been removed by the author.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon