CARA MENAUTKAN ATAU MERUBAH TAMPILAN PROFIL STANDAR BLOGGER KE GOOGLE PLUS

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi tentang cara menautkan atau merubah tampilan profil standar blogger ke google plus. Saya harap tulisan ini bisa dijadikan ladang untuk menambah ilmu. Duh, jujur saja kata-kata di awal ini agak lebay he he..

Jadi apa untungnya menautkan profil blogger ke google plus? Banyak sekali manfaatnya. Jika profil blogger Anda telah menjadi profil google plus, maka secara otomatis postingan yang Anda buat akan terpublikasikan di google plus Anda.

Apa untungnya jika artikel otomatis terpublish ke google+? Ya untungnya ini bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog Anda. Sebab akan besar peluang bagi teman atau follower Anda untuk membuka tautan yang Anda bagikan di google+ tersebut.

Yang lebih penting dari itu, link-link artikel yang Anda share di google plus tersebut akan menjadi backlink yang cukup baik. Link ini disukai oleh google loh sahabat, dan terkadang malah tautan/link artikel yang kita share di google+ tersebut akan dimunculkan oleh google dengan posisi yang lebih baik dibanding artikel aslinya. Untuk contohnya, lihat gambar berikut.

merubah akun blogger ke tampilan google plus

Lihat kan, pada contoh gambar tersebut saya mengetikkan kata kunci CARA INSTAL MODEM VODAVONE. Nah, pas saya cek ternyata tautan artikel di google plus saya yang saya share sebelumnya malah muncul di halaman pertama mengalahkan artikel aslinya. Itu membuktikan bahwa google plus sangat bermanfaat untuk mendongkrak pengunjung.

Lihat tampilan standar blogger sebelum ditautkan dengan google plus.


Oke, jadi bagaimana caranya merubah tampilan profil standar blogger dan menautkannya ke profil google plus? Yuk baca lebih lanjut di bawah ini.

1. Masuk di blogger dulu ya sobat, kemudian klik pada icon GIR/RODA GIGI sebelah kanan atas tailan blogger Anda, kemudian pilih dan klik pada HUBUNGKAN KE GOOGLE+.


2. Pada tampilan berikutnya, Anda akan diberitahu tampilan perubahan yang terjadi setelah Anda beralih ke profil blogger. Kemudian, centang saja pada saya telah membaca semua yang tercantum di atas bla-bla-bla. Setelah itu klik tombol BERALIH SEKARANG JUGA.


3. Nah, pada tahap ini, Anda diminta untuk memilih blog mana saja yang akan ditautkan dengan profil google+. Biarkan saja tercentang semuanya jika Anda ingin menautkan semuanya. Dan setelah itu, klik pada tombol TAMBAHKAN BLOG


4. Jika berhasil, maka akan ada pemberitahuan BLOG YANG DIPILIH TELAH DITAMBAHKAN KE PROFIL GOOGLE+. Seperti di bawah ini.


Oke, jika Anda telah berhasil mengikuti tutorial ini sampai terakhir, maka Anda saya anggap telah sukses. So, seperti biasanya saya ucapkan selamat ya..Demikian saja tulisan singkat ini, semoga bisa diambil manfaatnya.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon