Tidak Bisa GANTI TEMPLATE BLOG DENGAN SEMPURNA, masalah perubahan yang belum disimpan

Dari kemarin sampai hari ini, saya merasa galau. Masalahnya blog kesayangan tetang belajar komputer yang saya miliki ini  gagal diganti dengan template yang saya download di internet. Intinya, ketika memasang template baru, hasilnya menjadi tidak sempurnya. Read more dan artikel terkait atau related postnya tidak mau muncul.

Saat template tersebut saya edit untuk menambahkan read morenya, ternyata tidak bisa disimpan. Dan selalu muncul pemberitahuan "Anda masih memiliki perubahan yang belum disimpan dan akan hilang". Jika ditekan Oke, maka hasil edit saya untuk menambahkan read more atau artikel terkait tersebut sia-sia. Tetap saja read more dan related postnya tidak muncul, karena perubahan html template tidak bisa disimpan. 


tidak bisa menyimpan perubahan pada template blogger

Tapi anehnya ketika template tersebut saya gunakan di blog lain dengan akun yang berbeda, kok aman-aman saja ya? Apa yang salah? saya juga tidak mengerti.

Dari kemarin siang sampai larut malam, dari tadi subuh sampai tengah hari ini, saya masih sibuk otak-atik template yang bermasalah ini. Dan sampai sekaragn pun masalah ini belum terpecahkan. Malahan ketika saya kembalikan blog saya dengan template yang sebelumnya, (yang sudah saya bacakup), ternyata hasilnya read morenya malah hilang juga. Walaaah apes,, sampai hampir putus asa rasanya.

Masalahnya, sudah banyak tutorial yang saya baca, ternyata tidak ada juga yang sama persis dengan kasus yang saya alami. Dan berbagai upaya coba-coba telah saya lakukan termasuk mengganti tampilan blogger dengan yang lama. Tapi, tetap saja semua itu tidak membantu.

Bukannya saya terlalu mengeluh. Tapi visitor yang saya bangun selama beberapa tahun ini tiba-tiba saja anjlok. Dan iklan yang seharusnya bisa saya pasang di badan artikel, sekarang gak bisa saya pasang lagi karena setiap menyimpan templatenya, selalu eror. Wah-wah, seperti kiamat rasanya.

Apakah Anda ada yang pernah mengalami hal seperti ini? Template responsiv yang didownload tidak bisa dipasang dengan sempurna? Jika Anda mengetahui cara agar read more dan artikel terkait bisa muncul, tolong ajarkan saya ya sahabat,,

UPDATE: Alhamdulillah setelah beberapa kali percobaan akhirnya template pun bisa saya pasang dengan mulus. Silahkan baca Berhasil memasang template yang tidak bisa disimpan di blogger

Atau jika Anda punya template responsif CTR tinggi gratis, mohon infonya ya :D

4 komentar

Sama dengan yang saya alami, entah kenapa tiba2 fitur like and share, baca slengkapnya, serta koment facebook di blog lenyap, padahal seingat saya tidk ada utak atik template sebelumnya. Saat saya coba memasangnya lagi, beberapa kode html yang saya tambahkan di template tidak bisa melekat alias meski sudah di tekan simpan, pas di buka lagi kembali seperti awal seperti tidak tersimpan.

@taman baca: Jadi sampai sekarang sudah ada solusinya gak gan?

hasil download template itu gak bisa kesimpan..kenpa ya.. tersave di winRAR

iya mbak,, perlu diekstrak keluar dari winrar dulu.. caranya baca ini: http://abang-palu.blogspot.com/2015/12/cara-membukamengeluarkan-file-di-dalam-winrar.html

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon