CARA MEMUTAR VIDEO DI YOUTUBE TERBARU

Hari gini, ternyata masih banyak juga orang yang belum tahu cara memutar video di youtube. Padahal, youtube kan sudah lama populer dan banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Tapi setelah saya coba memahami, hal itu saya rasa wajar. Sebab banyak juga di antara kita yang baru saja mengenal dunia internet misalnya, yang tentu belum banyak tahu tentang youtube

Nah, saya ingatkan bahwa kita jangan terlalu minder untuk belajar sesuatu tentang hal-hal yang berbau teknologi. Sebab masih banyak juga kok orang yang lebih gaptek dari kita. Malahan, dengan belajar sejak dini kita akan lebih cepat pintar dari pada orang yang malas belajar.

Sama halnya dengan menonton video di youtube. Jika Anda tidak mempelajarinya sekarang, lalu kapan lagi? Apa menunggu dunia menertawakan Anda? tidak bukan? Oleh karena itu Anda harus mau belajar sejak sekarang agar di hari esok, Anda menjadi lebih banyak tahu tentang seluk beluk youtube di dunia online.

Oke, syarat untuk menonton video youtube ada beberapa. Dan bisa Anda simak lebih lanjut di bawah ini.

1. Langkah pertama adalah Anda harus terhubung atau konek dengan internet terlebih dahulu. Apakah Anda menggunakan komputer, laptop, smartphone atau tablet yang jelas syarat pertama ya itu tadi. Harus terkoneksi dengan internet. Jika sudah, ikuti langkah selanjutnya.

2. Buka situs youtube DI SINI. Setelah Anda masuk di situs youtube, silahkan Anda cari video atau film di youtube dengan memanfaatkan kotak search. Ketikkan kata kunci yang Anda inginkan. Pada percobaan ini saya memasukkan kata kunci "Noah separu aku". Setelah kata kunci diketik, langsung tekan enter di keyboard untuk melakukan pencarian terhadap video klip tersebut. Lihat gambar berikut. 

menonton video youtube

3. Setelah video yang dicari ketemu, langsung saja klik pada judul video tersebut. Maka setelah itu video akan terputar otomatis. Jika ada iklan yang muncul, silahkan tunggu beberapa detik sampai muncul tombol skip/lewati. Jika tombol itu sudah muncul, silahkan klik pada tombol skip/lewati itu untuk melewati iklan yang muncul tersebut. Kemudian video klip yang ingin ditonton pun akan terputar seperti gambar berikut.


Nah, jika Anda telah mengikuti langkah demi langkah ini dengan benar, saya yakin sekarang Anda sedang menonton video di youtube secara online. Tapi jika Anda ingin mendownloadnya, silahkan baca tulisan sebelumnya tentang Download video di youtube lebih mudah dengan cara ini.

Oke, saya tidak mau mengganggu Anda lagi yang sibuk menonton. Dan untuk itu, demikian tulisan singkat ini. Kiranya ada kekurangan mohon dibenarkan melalui komentar ya...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon