CARA SCAN DAN MEMPERBAIKI REGISTRY WINDOWS YANG EROR MENGGUNAKAN SOFTWARE CCLEANER

Cara scan dan memperbaiki registry windows yang eror=>Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi windows, maka wajib hukumnya untuk mengetahui cara scan dan memperbaiki registry yang eror. Sebab registy itu sangat penting peranannya bagi sistem operasi windows. Registry itu ibarat tempat perintah dari sistem operasi itu sendiri. Jadi jika registry eror dan bermasalah, maka dapat dipastikan akan mengganggu kinerja dari sitem komputer atau laptop Anda.

Akibat registry windows yang rusak, bisa saja bermacam-macam. Bisa jadi komputer menjadi lambat, bisa jadi komputer tidak bisa dimatikan, atau hal-hal lainnya yang cukup tidak mengenakkan.

Nah, oleh karena itulah dengan membersihkan registry pada sistem komputer ini, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang seperti itu lagi. Memang sih, kita tidak bisa menjamin 100% bahwa dengan membersihkan registry di sistem maka komputer akan tetap stabil. Namun paling tidak, kita bisa mengupayakan agar kinerja komputer menjadi lebih baik lagi.

Oke, kali ini untuk membersihkan registry saya akan menggunakan software ccleaner. Mengapa menggunakan software ini? Karena cara penggunaanya yang sangat mudah. Itu alasan utamanya. Jika Anda tertarik ingin mengetahui fungsi software ccleaner, silahkan baca Fungsi software ccleaner pada komputer.

Nah, mari kita lanjut ke pembahasan kali ini. Tutorial scan registry, bisa Anda baca langkah demi langkahnya di bawah ini.

1. Buka dulu software ccleaner Anda, kemudian klik pada tab REGISTRY. Biarkan centang pada semua pilihan yang akan di scan. Selanjutnya klik tombol SCAN FOR ISSUES


2. Setelah proses scanning registry selesai, maka Anda akan disuguhkan registry-registry yang eror pada sistem Anda. Langsung saja jangan buang-buang waktu, klik pada tombol FIX SELECTED ISSUES seperti pada gambar berikut.

memperbaiki registry windows yang rusak

3. Jika ada pertanyaan DO YOU WANT TO BACKUP CHANGERS TO THE REGISTRY? Klik saja tombol NO.


4. Setelah itu ada tampilan lagi, dan kali ini langsung saja klik tombol FIX ALL SELECTED ISSUES untuk mulai membersihkan registry yang telah terdeteksi eror.


5. Jika tombol FIX ALL SELECTED ISSUES tersebut telah Anda klik, berarti sekarang tugas Anda telah selesai. Dan Anda bisa sedikit lega, sebab registry sistem windows di komputer Anda telah sehat kembali.

Oke, tugas  Saya pun telah selesai. Jumpa lagi di artikel terbaru dari saya. Baca-baca saja artikel saya yang lainnya ya,.. Sukses selalu untuk kita..

Bagi Anda yang ingin menonton video cara membersihkan registry komputer yang eror, silahkan


Semoga Anda mendapatkan tambahan ilmu,, :)

2 komentar

terima kasiiih artikelnya sangat membantu,,,ijin copas ke blog ane boleh nggak bang

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon