CARA MEMUTAR VIDEO/FILM DI KOMPUTER DAN LAPTOP MENGGUNAKAN GOM PLAYER

Banyak orang yang baru saja membeli komputer PC ataupun laptop yang ternyata belum mengetahui bagaimana cara memutar video/film di komputer atau laptop baru mereka. Itu semua bisa jadi akibat mereka baru pertama kali menggunakan komputer atau laptop. 

Nah, jika Anda adalah orang yang seperti itu, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Sebab kali ini saya akan berbagi tentang cara nonton video di komputer menggunakan software aplikasi pemutar video, yaitu gom player. Sebenarnya masih banyak sih software lainnya yang bisa digunakan. Hanya saja, sesuai judul maka praktek kali ini menggunakan gom player sebagai medianya.

Baca juga: Cara memutar video di laptop

Tulisan ini, sekaligus mengajarkan Anda bagaimana cara menggunakan gom player. Sebab jika Anda baru pertama kali menggunakannya, pasti Anda akan bingung. Untuk itu, yuk ikuti cara memutar video dengan gom player di bawah ini.

1. Buka software aplikasi gom player di komputer atau laptop Anda. Jika belum memiliki, silahkan download gom player terbaru dan installah di komputer Anda.

2. Setelah gom player terbuka, klik tombol open seperti gambar berikut ini.

menggunakan gom

3. Silahkan cari dan pilih video atau film yang ingin Anda putar. Pada praktek kali ini, saya akan memutar video yang saya beri nama TUTORIAL. Nah, untuk membuka dan memutarnya, silahkan  klik dua kali pada video tersebut. Atau, klik satu kali, kemudian klik lagi tombol OPEN.

cara memutar film dengan gom player

4. Yak, setelah itu video yang Anda open tadi terputar secara otomatis di gom player tanpa harus mengeklik tombol PLAY.


Oke sobat, Benar kan video dan film Anda bisa terputar? Wah wah, kalau iya saya ucapkan selamat menonton untuk Anda he he.. Oke, sekian tutorial singkat kali ini. Semoga dapat membantu Anda. Jangan beranjak dulu ya sebelum membaca artikel lainnya.

VIDEO BERHUBUNGAN DENGAN ARTIKEL INI BISA DITONTON DI BAWAH




SEMOGA VIDEO INI BISA MEMBERIKAN KEMUDAHAN BAGI ANDA..


4 komentar

Ane mau nanya bang... klo ingin merubah film dari cd/ vcd ke flashdisk agar bisa di tonton menggunakan dvd ke tv harus laptop dengan prosecor jenis apa.?? Bisa gak dengan laptop core2duo.??
Bls ya...

Thanks

saya masih belum paham betul maksud pertanyaannya gan.. bisa dirinci lebih detail? :D

aku mau nanya ni min, kan aku mau nonton film dr situs nonton mobi, tp laptopku sering error n mati sendiri dan berulang-ulang,kira-kira bagaimana solusinya ya? laptop saya hp quad core. mksi

coba cek memorinya.. bisa jadi memorinya ada masalah..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon